Jumat 10 May 2024 15:09 WIB

Gudang Pabrik Limbah di Panyileukan Bandung Ludes Terbakar

Api cepat menyebar karena didapati banyak bahan limbah plastik

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Kebakaran (Ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Kebakaran (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--- Sebuah gudang pabrik limbah di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung ludes terbakar, Jumat (10/5/2024) siang. Api muncul diduga berasal dari tempat pembuangan sampah dan tempat rongsok.

Kepala UPT Timur Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Fredi mengatakan kebakaran yang melanda gudang pabrik limbat terjadi pada Jumat (10/5/2024) sekitar pukul 12.30 WIB. Api cepat menyebar karena didapati banyak bahan limbah plastik. "Laporan yang kami terima pabrik yang terbakar adalah limbah plastik," ujar Fredi, Jumat (10/5/2024).

Baca Juga

Ia menyebut petugas yang menerima laporan tersebut langsung menuju lokasi untuk memadamkan api. Total 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan api.

Fredi menyebut api berhasil dipadamkan dan saat ini petugas masih dalam proses pendinginan. Pihaknya berhati-hati dalam menangani kebakaran tersebut sebab dikhawatirkan bara api masih menyala di tumpukan material yang terbakar. "Saat ini dalam proses pendinginan," kata dia.

Ia menambahkan seluruh karyawan pun telah dievakuasi dan dipastikan tidak didapati korban jiwa. "Alhamdulillah tidak ada korban, semua  pegawai berhasil diamankan,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement