Senin 27 May 2024 08:23 WIB

Menang Tiga Gol tanpa Balas, Pj Gubernur Bey Sebut Jadi Modal Kuat Persib Rebut Juara

Pada pertandingan pertemuan kedua nanti, Bey akan mengadakan nonton bareng

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menyaksikan Final Liga 1 Champion Series pertemuan ke-1  Persib vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024).
Foto: Biro Adpim Jabar
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menyaksikan Final Liga 1 Champion Series pertemuan ke-1  Persib vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menonton pertandingan pertemuan pertama final seri Championship BRI Liga 1 2023-2024, Persib Bandung melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (26/5/2024). 

Bey tiba di Stadion Si Jalak Harupat pada pukul 18.00 WIB menggunakan jaket biru bertuliskan Persib. Saat pertandingan dimulai Bey bersama warga memberikan semangat kepada pemain Persib Bandung. 

Baca Juga

Selama menonton pertandingan Persib Bandung dan Madura United, Bey didampingi pula oleh Forkopimda, yakni Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar. Dalam laga final Championship Series tersebut Persib berhasil menghajar Madura United dengan skor 3-0. Seluruh gol Persib diciptakan pada babak kedua lewat David da Silva dan Ciro Alves. 

Bey mengaku optimistis bahwa kemenangan tiga gol tanpa balas akan menjadi modal penting bagi Persib untuk menjadi juara. "Alhamdulillah, Persib bisa menang 3-0. Mudah-mudahan nanti di pertandingan leg kedua bisa berhasil menjadi juara dan saya optimistis Persib akan menjadi juara," ujar Bey saat ditemui usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat. 

Ketika ditanya prediksi skor nanti di laga pertemuan kedua di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Bey mengutarakan, kemenangan akan menghampiri Persib. "Di leg kedua, yang penting bisa menang dan juara, seperti tadi kita lihat pertandingan sangat seru dan ternyata di babak kedua Persib bisa meningkatkan serangan dan akhirnya menang 3-0," katanya. 

Pada pertandingan pertemuan kedua nanti, Bey menyebut akan mengadakan nonton bareng di wilayah Kota Bandung. Hal itu digelar untuk merasakan euforia kemenangan Persib menjadi juara.  "Kita bikin nobar di Bandung supaya bisa merayakan kemenangan Persib menjadi juara," kata Bey. 

Sementara itu Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan, kemenangan Persib atas Madura United ada tuah dari Stadion Si Jalak Harupat. "Memang hoki bagi Persib, jadi kalau mau menang pasti harus di Si Jalak Harupat. Selamat untuk Persib dengan tiga gol. Saya yakin di Madura nanti tanggal 31 Mei, (Persib) pasti akan memenangkan kembali dan menjadi juara," katanya sembari tersenyum.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement