Selasa 27 Aug 2024 13:40 WIB

Ratusan Jamaah Antusias Ikuti Kajian Terapi Emosional di Masjid Salman ITB

Peserta mendapatkan materi seputar psikologi-perempuan dan kiat-kiat meluapkan emosi

Kajian dan Emotional Therapy Session, yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Masjid Salman ITB
Foto: Dok Republika
Kajian dan Emotional Therapy Session, yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Masjid Salman ITB

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Ratusan jamaah antusias mengikuti event Kajian dan Emotional Therapy Session, yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Masjid Salman ITB, akhir pekan lalu. Kegiatan yang digelar oleh Masjid Salman ITB melalui Wakaf Salman ini, mengusung tema ‘Menemukan Kedamaian Batin’. Kajian tersebut, diisi oleh Desi Ncim, selaku Certified DEPTH Therapist, sekaligus penulis buku ‘Berkawan dengan Masalah’.

Sekitar 316 peserta memenuhi GSG Masjid Salman ITB dari pukul 07.00 hingga acara selesai. Selama rangkaian acara, peserta mendapatkan materi seputar psikologi-perempuan, juga kiat-kiat meluapkan emosi diri dari sudut pandang Islami. Setelah pemaparan materi, acara pun dilanjutkan dengan sesi terapi di mana dengan keahliannya, Desi Ncim berhasil membuat peserta merasa lega dan tenang.

Baca Juga

“Alhamdulillah yang tadinya (punya) perasaan gak enak, setelah mengikuti kajian ini diri saya jadi merasa lebih ‘plong’. Membuat kita merasa lebih dekat kepada Allah,” ujar Sherlitia Silfanny, salah seorang peserta yang berasal dari Kota Cimahi.

Sherli mengatakan, kini ia bisa lebih ikhlas dalam menerima takdir. Ia berharap, Wakaf Salman kembali mengadakan acara-acara serupa, yang melibatkan perempuan bertema psikologi juga kesehatan mental.

Hal yang sama juga diucapkan oleh peserta lain, bernama Lina. Ia menuturkan bahwa bukan dirinya saja yang merasa ‘plong’ dan lebih tenang setelah menjalani kajian ini, melainkan semua orang dengan latar masalah yang berbeda-beda, dan tentunya lebih berat dari dirinya. “Harapan besar, ke depannya semoga aku bisa dapat berdamai dengan keadaan. Bisa terus mengharapkan ridho Allah sesuai dengan apa yang disampaikan Teh Desi.” kata Lina.

Pada akhir acara, Desi Ncim berpesan pada seluruh peserta yang hadir untuk jadilah pemenang di setiap ujian yang Allah Subhanahu wa Ta’ala berikan. “Sebab kita bisa menjadi mulia di hadapan-Nya. Jadilah pemenang di setiap ujian dengan sebaik-baik bekal keimanan,” kata Desi Ncim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement