Rabu 11 Sep 2024 18:15 WIB

Kang DS Ajak Persis dan Semua Masyarakat Bersinergi Bangun Kabupaten Bandung

13 program prioritas Bupati Dadang Supriatna telah membawa dampak positif.

Pengurus Daerah (PD) dan Pengurus Cabang (PC) Persatuan Islam (Persis) dari 31 kecamatan se-Kabupaten Bandung mendukung 13 program prioritas Bupati Bandung Dadang Supriatna agar dilanjutkan.
Foto: Pemkab Bandung
Pengurus Daerah (PD) dan Pengurus Cabang (PC) Persatuan Islam (Persis) dari 31 kecamatan se-Kabupaten Bandung mendukung 13 program prioritas Bupati Bandung Dadang Supriatna agar dilanjutkan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Pengurus Daerah (PD) dan Pengurus Cabang (PC) Persatuan Islam (Persis) dari 31 kecamatan se-Kabupaten Bandung mendukung 13 program prioritas Bupati Bandung Dadang Supriatna agar dilanjutkan.

Keluarga besar Persis Kabupaten Bandung menilai berbagai program yang digulirkan Bupati Dadang Supriatna selama 3,4 tahun memimpin Kabupaten Bandung, sangat bermanfaat dan dirasakan betul manfaatnya oleh berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Bandung.

Baca Juga

Ketua PD PERSIS Kabupaten Bandung, Ustadz Hasyim Suryadi mengatakan keluarga besar Jam'iyah Persatuan Islam Kabupaten Bandung sangat mengapresiasi berbagai program Bupati Bandung karena dinilai sangat pro-rakyat dan berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Program Pak Bupati Dadang Supriatna sudah jelas. Yang sudah dilaksanakannya juga jelas. Prestasinya juga sudah jelas. Dan semua telah diimplementasikan dalam bentuk 13 program prioritas. Jadi itu saja sudah cukup bagi kami," ujar Ustadz Hasyim di Kantor PD Persis Kabupaten Bandung, Rabu (11/9/2024).

Hal tersebut disampaikan Hasyim saat bersilaturahmi dengan Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama jajaran Pengurus PD Persis, 31 PC Persis se-Kabupaten Bandung, Bagian Otonom seperti Pemuda Persis, Persistri, Pemudi Persis dan organisasi di bawah Persis lainnya.

Menurut Hasyim, keluarga besar Persis menilai Bupati Dadang Supriatna merupakan sosok pemimpin yang telah membuktikan kinerja positifnya meski baru menjabat Bupati selams 3,4 tahun. Ia menyebut 13 program prioritas Bupati Dadang Supriatna telah membawa dampak positif yang nyata di berbagai bidang.

"Persis sangat mengapresiasi dan melihat sendiri 13 program Bupati Bandung ini telah telah berhasil meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendorong berbagai kemajuan di berbagai sektor," ungkap Hasyim.

Selain itu, kata dia, terdapat hal yang membuat jama'ah Persis sangat terharu, yakni selama ini Bupati Dadang Supriatna telah menunjukkan keberpihakannya kepada para ulama, ustadz-ustadzah dan para guru ngaji melalui program pemberian insentif gurj ngaji.

"Oleh karena itu PD dan PC Persis di 31 kecamatan serta seluruh Banom Persis mendukung agar 13 program prioritas ini dilanjutkan dan ditingkatkan. Harus dilanjutkan, kenapa tidak? Sudah jelas semua kok," tuturnya sambil tersenyum.

Pernyataan sikap dukungan PD dan PC Persis se-Kabupaten Bandung itu terhadap program-program Bupati Bandung yang sangat pro-rakyat, kata Hasyim, konsisten disuarakan Persis sejak lama.

"PD Persis sejak awal sudah menyampaikan, kami menitipkan soal dakwah, pendidikan, sosial dan ekonomi. Itu yang utama kami sampaikan ke Bupati. Ternyata Pak Dadang Supriatna bisa membuktikan," beber dia sambil tertawa.

Hasyim menegaskan anggota dan simpatisan Persis Kabupaten Bandung yang lebih dari 100 ribuan orang, berkomitmen untuk terus mendukung dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung.

"Walau tidak terang berderang, sebenarnya dengan dibadani saja sudah paham lah. Kenapa tidak program-program yang sudah bagus ini untuk dilanjutkan. Itu saja sudah jelas," ujar Hasyim.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraannya atas kesempatan bersilaturahmi dengan keluarga besar Persatuan Islam (Persis) Kabupaten Bandung.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Dadang menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Persis terhadap keberlanjutan 13 program prioritas yang telah dicanangkannya.

"Saya sangat bersyukur dan bahagia bisa diterima dengan hangat oleh keluarga besar Persis. Dukungan dan doa dari para alim ulama dan seluruh anggota Persis sangat berarti bagi saya dalam melanjutkan program-program yang sudah dirintis," ujar Bupati Dadang Supriatna.

Bupati yang akrab disapa Kang DS itu juga menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, termasuk Persis, dalam membangun Kabupaten Bandung yang lebih maju dan sejahtera.

"Saya berkomitmen untuk terus berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan 13 program prioritas. Saya yakin, dengan dukungan dari semua pihak, termasuk Persis, program-program tersebut dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat," ungkap Kang DS.

"Terima kasih atas dukungannya yang luar biasa. Terima kasih atas penerimaan Persis yang begitu hangat. Mohon doa agar saya menjadi Bupati tetap istiqamah dan amanah dalam menjalankan tugas," tutur Kang DS sambil tersenyum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement