Jumat 20 Sep 2024 17:47 WIB

Selesaikan Berbagai Permasalahan di Bandung Semua Masyarakat Harus Dilibatkan

Kota Bandung harus dirawat sebagaimana seorang ibu yang merawat anaknya

Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bandung M Farhan dan Erwin
Foto: Edi Yusuf
Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bandung M Farhan dan Erwin

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Berbagai permasalahan yang kini ada di Kota Bandung tidak mungkin bisa ditanggung secara individu oleh masyarakat. Tapi, harus ada tanggung jawab pemimpin untuk menyelesaikan hal tersebut.

“Apakah satu keluarga bisa mengatasi kemacetan tentu tidak. Dan ketika menghadapi masalah-masalah ini kita sebagai warga akan berpaling kepada siapa untuk menyelesaikan masalah ini? Ya, pemimpin Kota Bandung. Jadi, kami berdua yang kini tengah mengajukan diri sebagai pemimpin Kota Bandung memiliki komitmen untuk merawat Kota Bandung,” ujar Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Muhammad Farhan, Kamis malam (20/9/2024).

Baca Juga

M Farhan dan Erwin sendiri menggelar sosialisasi Visi, Misi dan Program Kerja Bandung UTAMA, Unggul, Tebuka, Amanah, Maju, dan Agamis. Melalui visi ini M Farhan-Erwin siap merawat Kota Bandung, layaknya kasih ibu kepada anaknya untuk menuju Bandung Utama

Farhan menjelaskan, Bandung Utama bukan singkatan nama Farhan dan Erwin. "Kami berdua mengesampingkan campaign id dengan menggunakan nama kami karena kampanye ini bukan tentang kami tapi tentang warga Bandung, kita mau mengutamakan Bandung,” kata M Farhan.

Farhan mengatakan, sebagaimana seorang ibu yang merawat anaknya, ia ingin merawatnya menjadi lebih baik, lebih bagus, dan terus tumbuh. Jadi, ia ingin merawat Kota Bandung dan warganya dengan Bandung UTAMA sebenarnya sangat dekat dengan nilai-nilai yang ada di kehidupan masyarakat Sunda.

Cageur, kata dia, mengutamakan peningkatan kualitas kesehatan dan kualitas sumber daya manusia. Bageur, mengutamakan nilai-nilai budaya luhur dan nilai-nilai religious. Pinter, mengutamakan pendidikan sebaga investasi masa depan bangsa. Bener, mengutamakan integritas dan pemerintahan yang Pro- Pelayanan, dan Singer, pemberdayaan ekonomi untuk semua kalangan, baik rakyat dan pemimpin sama-sama sejahtera.

“Cageur, bageur, pinter, beneur, dan singer. Inilah nilai yang nantinya bisa memvalidasi hasil kerja kita,” kata Farhan.

Terkait program kampanye, Farhan mengatakan, akan dibagi ke dalam tiga bagian yakni 20 hari pertama, 20 hari kedua dan 20 hari terakhir. Dimulai dari 20 hari pertama, keduanya akan fokus memperkenalkan siapakah Farhan dan siapakah Erwin keseluruh masyarakat kota Bandung.

“20 hari kedua, baru kita akan memperkenalkan program-program apa saja yang ditawarkan oleh Farhan dan Erwin dan 20 terakhir kita akan mengajak seluruh masyarakat untuk berbondong-bondong ikut dalam pencoblosan,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement