Senin 30 Sep 2024 12:29 WIB

Ketua DPD Golkar Jabar Luncurkan Buku Perjalanan Politik

Ace banyak mengusulkan bantuan sosial dan pendidikan, terutama pesantren dan madrasah

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Peluncuran buku Ketua DPD Golkar Jawa Barat (Jabar) Ace Hasan Syadzily
Foto: Dok Republika
Peluncuran buku Ketua DPD Golkar Jawa Barat (Jabar) Ace Hasan Syadzily

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Ketua DPD Golkar Jawa Barat (Jabar) Ace Hasan Syadzily meluncurkan buku berjudul "Kami bersama Kang Haji Ace: Kiprah Politik Tb Ace Hasan Syadzily akhir pekan kemarin di Kabupaten Bandung Barat. Peluncuran buku dilakukan sekaligus silaturahmi dengan tokoh ratusan relawan pemenangan.

Buku tersebut ditulis oleh Ali Thaufan Dwi Saputra. Buku tersebut bercerita tentang sosok Kang Ace yang fokus memperjuangkan kepentingan masyarakat terutama di masa pandemi serta kiprah di Golkar Jabar.

Baca Juga

Dalam buku tersebut, Ali menyampaikan Kang Ace bukan hanya disebut politisi biasa. Akan tetapi dianggap tokoh yang berani dalam mengambil inisiatif penanganan pandemi Covid-19.

Sosoknya saat itu memimpin di Komisi VIII DPR RI bidang agama, sosial, pemberdayaan perempuan dan penanggulangan bencana. Sosoknya pun dinilai mampu memenangkan pemilu khususnya di Jabar.

"Buku ini berisi ide dan gagasan Kang Ace. Selama 5 tahun terakhir, Kang Ace mengagregasi berbagai bantuan sosial dan pendidikan, terutama pesantren dan madrasah," kata Ali Thaufan.

Ace mengaku kekompakan dan soliditas seluruh kader berhasil memenangkan Golkar di Jabar. Ia mengaku menggunakan pendekatan saintifik. “Berkat kekompakan dan soliditas seluruh kader, kami berhasil menjaga kemenangan Golkar di Jawa Barat,” kata Ace.

Selain di politik, ia pun mengaku tetap menjadi pengajar di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sebab mengajar baginya adalah panggilan jiwa.

Ia menyebut buku "Kami Bersama Kang Haji Ace" disusun oleh Ali Thaufan Dwi Saputra yang merupakan tenaga ahli. Buku ini merupakan dokumentasi perjalanan karier politik selama lima tahun.

"Alhamdulillah berkat kerja keras para relawan, tahun ini saya kembali terpilih menjadi anggota DPR RI," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement