Rabu 09 Oct 2024 10:42 WIB

PN Bandung Tetap Gelar Sidang di Tengah Wacana Aksi Damai Hakim

Semua hakim pun melaksanakan rutinitas seperti biasa seperti menghadiri rapat

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Suasana sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LRE Martadinata, Kota Bandung
Foto: Edi Yusuf
Suasana sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LRE Martadinata, Kota Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pengadilan Negeri Bandung tetap melaksanakan sidang selama satu pekan ke depan dan tidak mengikuti aksi damai yang diwacanakan oleh para hakim se Indonesia. Wacana terkait menuntut kesejahteraan hakim pun tidak terlalu banyak dibahas.

"Kalau di Pengadilan Negeri Bandung semua berjalan dengan biasa semua berjalan dengan normal, semua bekerja tepat waktu disiplin," ujar Kepala Bagian Umum PN Bandung Ahmad Halimuddin belum lama ini.

Baca Juga

Ahmad menyebut semua hakim pun melaksanakan rutinitas seperti biasa seperti menghadiri rapat dan memimpin persidangan. Termasuk semua pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Bandung hadir dan tidak terpengaruh wacana aksi yang beredar. "Betul (hakim) memimpin sidang," kata Ahmad.

Ahmad mengatakan, sidang di hari Selasa dan Kamis mayoritas sidang pidana dan perdata dengan jumlahnya yang banyak. Ia menyebut seluruh pihak bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing di pengadilan. "Senin sampai Jumat kita bekerja seperti biasanya," kata Ahmad.

Ia menyebut tidak terdapat wacana apapun terkait gerakan aksi damai para hakim seluruh Indonesia. Ia pun tidak mengetahui persis alasan para hakim lebih memilih untuk melanjutkan aktivitas seperti biasa. "Kalau alasannya harus ke humas," kata dia.

Sebelumnya, para hakim seluruh Indonesia melakukan aksi damai menuntut kesejahteraan. Akibatnya di sejumlah pengadilan sidang menjadi tertunda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement