Selasa 24 Aug 2021 12:23 WIB

Tiga Laga Pembuka Jadi Uji Coba Kompetisi Liga 1

Masyarakat diminta mendukung klub masing-masing dari rumah.

Rep: Hartifiany Praisra/Rahayu Subekti/Ali Mansur/Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ratna Puspita
Hanya ada tiga laga pada pekan pertama kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang dimulai 27 Agustus mendatang. Laga perdana akan mempertemukan Bali United kontra Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (27/8) malam. (Foto: Stadion Gelora Bung Karno)
Foto:

Tak lagi geber uji coba

Jelang bergulirnya Liga 1 musim 2021/2022, Borneo FC memastikan tak lagi menggeber uji coba. Skuad berjuluk Pesut Etam itu fokus menjaga kebugaran pemain agar siap tempur di laga perdana.

Hingga kini, manajemen Pesut Etam belum merilis jadwal bertanding karena jadwal yang dimiliki masih berbentuk draf. "Kami tetap bersiap mengacu pada draft jadwal yang diterima. Semoga tidak ada perubahan," kata Manajer Borneo FC, Farid Abubakar dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Senin (23/8). 

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin membenarkan timnya tak lagi menggelar uji coba. Selain menjaga pemain agar tak cedera, hal tersebut untuk memantapkan persiapan di beberapa aspek. Termasuk, menajamkan penyelesaian akhir agar bisa memenangkan pertandingan di laga perdana," ujar Amir, sapaannya.

Berbeda dari musim sebelumnya, tahun ini Borneo FC memang punya beban lebih tinggi, yakni serius menatap liga untuk meraih gelar juara. "Amanat dari manajemen ingin tim bisa bersaing di papan atas. Kami dari dari staf pelatih berupaya penuh mewujudkan ambisi yang dibebankan. Insya Allah bisa terwujud," ucapnya.

Melirik materi skuad musim ini, Amir menilai sumber daya yang dimiliki tim sudah mentereng, terutama di sektor pemain muda yang terbilang matang untuk berkompetisi. "Alhamdulillah semua pemain bisa diandalkan. Semoga bisa solid di awal hingga akhir musim," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement