Kamis 09 Sep 2021 14:55 WIB

Alumni ITB Buat Platform Solusi Anak Muda Hadapi Dunia Kerja

Alumni ITB membuat platform MySkill.id untuk bantu anak muda hadapi dunia kerja.

Pencari kerja (ilustrasi)
Foto:

Dia berharap, platform yang dibangunnya ini mampu menjawab persoalan tersebut. "MySkill dibangun atas dasar kegelisahan terhadap berjaraknya dunia pendidikan dan ketenagakerjaan di Indonesia," katanya. 

Melalui platform itu, dia berharap bisa mempertemukan mahasiswa dan fresh-graduate dengan para praktisi industri. Hal ini dilakukan melalui berbagai pelatihan daring (bootcamp) yang langsung praktik mengerjakan proyek riil.

Selain itu, platformnya ini pun memberikan ratusan modul video belajar (e-learning) mengenai beragam skill yang bisa dipelajari kapan pun. "Serta kumpulan informasi lowongan kerja dari berbagai perusahaan ternama," ujarnya.

Hal ini juga didukung dengan kumpulan ratusan informasi lowongan pekerjaan dari berbagai sumber valid sehingga memudahkan banyak pencari kerja. Di sisi lain, MySkill.id telah membangun kerjasama strategis dengan berbagai institusi dalam mengentaskan masalah pendidikan dan ketenagakerjaan di Indonesia.

Puluhan mitra dari lembaga pemerintahan, perusahaan, universitas, komunitas, hingga UMKM pun pernah bekerja sama dengan berbagai program di MySkill.id. Sebagai contoh, startup ini kerap menerima tawaran untuk pelatihan internal perusahaan ternama maupun kampus bagi para mahasiswanya. 

Selain e-learning dan bootcamp, MySkill.id turut memberikan edukasi terkait peningkatan skill dan dunia professional melalui akun Instagram @myskill.id dan Twitter @myskill_id dengan total ratusan ribu pengikut.

"Ada pula MySkill blog berisi ratusan artikel informatif seputar informasi dan tips menghadapi dunia kerja," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement