Jumat 29 Oct 2021 15:40 WIB

Pemkot Bandung Dorong Vaksin Booster untuk Masyarakat

Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung untuk dosis pertama sudah mencapai 92 persen.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pemkot Bandung Dorong Vaksin Booster untuk Masyarakat (ilustrasi).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pemkot Bandung Dorong Vaksin Booster untuk Masyarakat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendorong pemerintah pusat untuk segera memberikan vaksin booster (ketiga) untuk masyarakat. Namun sejauh ini pihaknya belum terdapat arahan terkait hal tersebut.

"Itu mah sangat diharapkan Mang Oded, jadi masyarakat mendapatkan hak-haknya," ujarnya saat meninjau vaksinasi di Mesjid Pusdai Jawa Barat, Jumat (29/10).

Ia menilai pemberian vaksin booster bagi masyarakat sangat bagus terlebih pandemi Covid-19 masih terjadi. Pihaknya akan mendorong pemerintah pusat untuk menyegerakan vaksin booster.

"Bagus saya kira, ya kita paling lobi," ungkapnya. Ia menuturkan, pihaknya sudah melakukan vaksinasi mencapai 92 persen dosis pertama.

Oded berharap pada Desember tahun 2022 mendatang bisa tercapai 100 persen masyarakat sudah divaksin. "Insya Allah target Desember 100 persen (dosis pertama)," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, dr Ahyani Raksanagara mengaku belum mendapatkan arahan dari pemerintah pusat terkait hal tersebut. Pihaknya menunggu tindaklanjut terkait vaksin booster untuk masyarakat.

"Belum ada informasi pedoman dari kementerian kesehatan," katanya. Program vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung untuk dosis pertama sudah mencapai 92 persen sedangkan dosis kedua sudah mencapai 70 persen lebih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement