Senin 01 Nov 2021 06:37 WIB

Satu Anak Hilang Terseret Arus Pantai Karapyak Pangandaran

satu orang berhasil diselamatkan dan satu orang lainnya masih dalam pencarian.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Muhammad Fakhruddin
Satu Anak Hilang Terseret Arus di Pantai Karapyak Pangandaran (ilustrasi).
Foto: Foto : MgRol112
Satu Anak Hilang Terseret Arus di Pantai Karapyak Pangandaran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PANGANDARAN -- Satu orang anak dilaporkan hilang terseret arus di Pantai Karapyak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Ahad (31/10). Korban saat ini masih dalam pencarian. 

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Ahad sekitar pukul 13.00 WIB. Berdasarkan laporan yang diterima, terdapat dua anak yang dilaporkan tenggelam di Pantai Karapyak.

"Menurut laporan, satu orang berhasil diselamatkan dan satu orang lainnya masih dalam pencarian," kata Supriono melalui keterangan resmi, Ahad. 

Berdasarkan laporan yang diterima, kejadian bermula pada dua orang anak itu berenang di pantai. Tak selang lama, kedua anak itu meminta pertolongan dengan mengangkat tangan dengan jarak 100 meter dari bibir pantai.

 

Rekan-rekan korban yang berada di bibir pantai langsung memberikan pertolongan dengan melemparkan ban dan juga mencoba menggapai korban. Alhasil, satu orang ditemukan selamat dalam keadaan tak sadarkan diri dan segera mendapatkan perawatan. Namun, korban lainnya masih dalam pencarian. 

Supriono mengatakan, pihaknya langsung memberangkatkan satu tim rescue dari unit Siaga SAR Pangandaran untuk melakukan pencarian. Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak Polsek Kalipucang dan potensi SAR setempat. 

Adapun data korban yang selamat adalah Jakariah Fajar (9). Sementara korban yang masih dalam pencarian bernama Muhamad Usamah Salahudin (13). Keduanya diketahui berasal dari Kota Banjar. 

Supriono mengatakan, tim SAR tiba di lokasi kejadian pada Ahad pukul 18.40 WIB. Berdasarkan pertimbangan teknis seperti cuaca dengan hujan deras, pencarian akan dilanjutkan pada Senin (1/11) pukul 07.00 WIB. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement