Sabtu 25 Feb 2023 20:49 WIB

Bulog Cirebon Siapkan Gudang untuk Serap Beras Petani

Bulog Cirebon berupaya menyerap beras petani saat masa panen raya.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Beras di gudang Bulog.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
(ILUSTRASI) Beras di gudang Bulog.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Bulog Kantor Cabang Cirebon, Jawa Barat, mempersiapkan gudang dalam rangka penyerapan beras hasil panen petani. Persiapan dilakukan menjelang masa panen raya.

Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon Budi Sultika mengatakan, ada sepuluh gudang Bulog Cirebon yang tersebar di wilayah Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Majalengka, dan Kuningan. Total kapasitas gudang itu mencapai sekitar 100 ribu ton beras.

Baca Juga

Menurut Budi, pihaknya mengosongkan gudang sebagai persiapan untuk penyerapan beras petani. “Kami sedang mempersiapkan gudang untuk melakukan penyerapan beras pada musim panen raya,” kata Budi di Cirebon, Kamis (23/2/2023).

Budi mengatakan, saat ini hanya sekitar 5.000 ton beras yang tersisa di gudang Bulog Cirebon. “Beras kami di gudang tinggal 5.000 ton dan itu pun masih digunakan untuk melakukan operasi pasar murah beras, guna menekan harga di pasaran,” kata dia.

 

Diharapkan semua gudang Bulog Cirebon nantinya siap digunakan untuk menampung hasil penyerapan beras petani. Budi mengatakan, Bulog Cirebon akan melakukan penyerapan sesuai target dari pusat. “Kami akan terus berupaya menyerap beras petani,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement