Kamis 09 Mar 2023 00:40 WIB

Wahana Halilintar di Dufan Mendadak Berhenti di Tengah Jalan 

Halilintar mendadak berhenti karena sensor keamanan mendeteksi adanya gangguan. 

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus Yulianto
Pengunjung mencoba wahana permainan saat berwisata di Dufan, Ancol, Jakarta.
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Pengunjung mencoba wahana permainan saat berwisata di Dufan, Ancol, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu wahana permainan ekstrem di Dufan, Halilintar sempat berhenti mendadak pada posisi menanjak. Akibatnya, beberapa orang yang berada di atas Halilintar diperintahkan untuk turun. Peristiwa ini terekam dan beredar di media sosial.

"Disuruh turun, bayangin berhenti di tengah jalan," demikian suara seorang wanita dalam video yang beredar di media sosial seperti dikutip, Rabu (8/3).

Sementara itu, Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi pada Selasa(7/3) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

Lanjutnya, seluruh pengunjung wahana halilintar pada saat kejadian sudah dievakuasi sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada dalam keadaan baik tanpa ada cedera sedikitpun. "Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengunjung," kata Ariyadi.

Ariyadi menjelaskan, wahana Halilintar mendadak berhenti karena sensor keamanan wahana halilintar mendeteksi adanya gangguan. Sehingga mengaktifkan fungsi pengamanan wahana dan menghentikan kereta dijalur aman evakuasi. Namun sekitar pukul 14.21 WIB wahana halilintar sudah dinyatakan aman dan beroperasi normal kembali.

"Sesuai dengan SOP, petugas wahana melakukan pemeriksaan secara menyeluruh serta memastikan kendala tersebut sudah teratasi," jelas Ariyadi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement