Rabu 22 Mar 2023 13:19 WIB

Persib Pastikan Bulan Ramadhan tak Jadi Hambatan 

Sisa pertandingan Liga 1 selama Ramadhan bergulir dengan waktu kick-off di malam hari

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agus Yulianto
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar.
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Jumat (24/3/2023). Itu menjadi laga pertama bagi kedua tim di bulan Ramadhan. 

Namun, Gelandang Persib Dedi Kusnandar menegaskan, bertanding di bulan Ramadhan bukan menjadi masalah. Dia mengatakan, seperti di tahun-tahun sebelumnya, para pemain sudah terbiasa bertanding di bulan Ramadhan. 

"Selain itu, sisa pertandingan Liga 1 2022/2023 yang berlangsung selama bulan Ramadhan akan bergulir dengan waktu kick-off di malam hari," ujarnya, Rabu (22/3/2023).

Sepanjang bulan Ramadan, Persib dipastikan bakal memainkan empat laga di antaranya kontra Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persita Tangerang, dan Persis Solo. Sementara laga pamungkas kontra Persikabo 1973 belum resmi keluar.

 

"Pasti persiapannya seperti sebelum-sebelumnya, menjaga mental dan pola makan. Itu sih, yang penting juga pandai mengatur waktu istirahat," kata pemain yang akrab disapa Dado tersebut, dikutip dari laman resmi Persib, Rabu (22/3/2023).

Sebab itu, Dado memastikan, timnya siap menatap laga terdekat kontra Bhayangkara FC pada Jumat, 24 Maret 2023. Pada laga tersebut, Dado berharap bisa memberikan hasil maksimal. "Pastinya persiapan kami fokus menghadapi Bhayangkara di awal Ramadan. Ini bisa jadi awal yang baik untuk laga-laga selanjutnya," harapnya

Laga melawan Bhayangkara FC sangat penting bagi Persib. Maung Bandung menjadi tim yang paling dekat dengan pemuncak klasemen sementara PSM Makassar. Saat ini, Persib tertinggal 13 poin dari PSM dan setiap pertandingan sangat penting untuk memangkas jarak.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement