Jumat 24 Mar 2023 17:18 WIB

Polisi akan Patroli Hingga Dini Hari di Kota Depok Selama Ramadhan 

Masyarakat diminta turut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Agus Yulianto
Sejumlah orang membagi-bagikan makanan sahur kepada warga di pinggir jalan dalam acara
Foto: Republika
Sejumlah orang membagi-bagikan makanan sahur kepada warga di pinggir jalan dalam acara

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Kepolisian Resort (Polres) Metro Depok menyebut akan meningkatkan pengamanan di wilayahnya selama Ramadhan. Patroli bahkan akan dilakukan hingga dini hari untuk menjaga keamanan masyarakat.

"Meningkatkan kegiatan patroli, mengantisipasi adanya kerawanan-kerawanan situasi kamtibmas," jelas Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady, Jumat (24/3/2023).

Menurutnya, sejak malam pertama Ramadhan, patroli telah dilakukan hingga dini hari. Jajaran Polres Metro Depok diklaim terus melakukan patroli dengan menyasar seluruh wilayah.

"Gelar patroli di seluruh wilayah hukum Polres Metro Depok, dilaksanakan malam hingga dini hari," ujarnya.

 

Kapolres juga meminta masyarakat berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Ia meminta warga tidak sungkan untuk melapor ke Polrestro Depok jika ada gangguan kamtibmas.

"Apabila ada info dari masyarakat tentang situasi kamtibmas di wilayahnya bisa menghubungi WhatsApp Kapolres Metro Depok 087771231998 atau langsung Call Center 110,"tuturnya. 

Sebelumnya, Ahmad Fuady juga mengatakan, pihaknya melarang kegiatan sahur on the road di Depok. Kegiatan ini dilarang karena menurutnya berpotensi mengganggu ketertiban di jalan.

Larangan ini juga disebut sesuai dengan instruksi dari Polda Metro Jaya yang melarang sahur on the road. Instruksi ini juga telah diberlakukan di semua jajaran di lingkup Polda Metro Jaya.

"Untuk mengantisipasi bukan suci Ramadhan, yang penuh dengan berkah, penuh dengan rahmat. Bapak Kapolda sudah memerintahkan seluruh Kapolres di seluruh jajaran Polda Metro Jaya, tidak ada pelaksanaan sahur on the road, sahur yang di jalan jalan karena bisa mengganggu ketertiban,"jelas Kapolres yang dibagikan di Instagram Polres Metro Depok, Kamis (23/3/2023). 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement