Selasa 23 May 2023 22:06 WIB

Plt Bupati Bogor Dorong Perbaikan Jalan Akses Wisata di Babakan Madang

Plt Bupati Bogor meminta pemetaan jalan ke kawasan wisata yang perlu dibenahi.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor, Jawa Barat, Iwan Setiawan.
Foto: Dok Pemkab Bogor
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor, Jawa Barat, Iwan Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan mendorong perbaikan jalan akses menuju kawasan wisata. Salah satunya di wilayah Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Tugas pemerintah adalah membangun jalan atau infrastrukturnya untuk memajukan pariwisata,” kata Iwan, saat agenda “Bogor Keliling” di Babakan Madang, Bogor, Jabar, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga

Menurut Iwan, wilayah Babakan Madang memiliki potensi wisata. Karenanya, ia meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), untuk mendorong pembangunan infrastruktur penunjang sektor wisata di kecamatan tersebut.

“Saya minta PUPR dan Disbudpar, juga camat serta kepala desa, untuk kolaborasi memetakan jalan-jalan akses menuju tempat wisata mana saja yang akan kita bangun pada 2024,” kata Iwan.

Iwan menginginkan hasil studi banding yang dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, beberapa waktu lalu, dapat diimplementasikan.

“Saya ingin ada satu pilot project hasil studi banding kami ke Bali bisa diimplementasikan di Kabupaten Bogor. Salah satunya pembangunan jalan akses tempat wisata yang jalannya dibangun oleh PUPR,” kata Iwan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement