Ahad 02 Jul 2023 19:51 WIB

Laga Sulit di Kandang Persib, Pelatih Madura United Ambil Hal Positif

Bagi pelatih Madura United, raihan satu poin hasil yang bagus bagi kedua tim.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Irfan Fitrat
Gelandang Persib Bandung Beckham Putra diganjal pemain Madura United pada laga Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad (2/7/2023).
Foto: Republika/yogiardhi
Gelandang Persib Bandung Beckham Putra diganjal pemain Madura United pada laga Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad (2/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Madura United berhasil merebut satu poin di kandang Persib Bandung pada laga perdana kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024, Ahad (2/7/2023). Bahkan, Madura United bisa menjebol gawang Persib terlebih dahulu.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, itu Hugo Gomes sudah menjebol gawang Persib pada menit ke-5 melalui tendangan voli memanfaatkan umpan Francisco Rivera.

Baca Juga

Unggul cepat tak membuat Madura United nyaman. Sejumlah tekanan dilakukan para pemain Persib untuk bisa menyamakan kedudukan. Meski demikian, skor 0-1 untuk Madura United bertahan hingga akhir babak pertama.

Pelatih Madura United Mauricio Souza menilai laga perdana ini sulit meskipun timnya bisa unggul terlebih dahulu.

 

“Kita mencetak gol cepat tadi di babak pertama. Tapi, Persib menekan kita. Kita tidak lihat perbedaan dari apa yang Persib lakukan. Ini pertandingan perdana dan itu pasti susah buat kedua tim. Saya tahu ada beberapa hal yang harus dikoreksi dari tim, tapi juga ada hal-hal positif dari tim hari ini,” kata Souza, saat konferensi pers seusai pertandingan.

Persib baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua. Itu pun lewat eksekusi penalti David Da Silva. Madura United sempat mendapatkan beberapa peluang, tapi tak bisa menambah gol. Hingga akhirnya laga berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Souza melihat daya juang para pemainnya untuk bisa merebut poin di kandang Persib. “Saya melihat pertandingan ini sangat berat bagi kedua tim. Kita tahu Persib main di kandang, tapi tim kita berjuang sampai akhir pertandingan lawan tim yang berani. Saya lihat hasil itu bagus untuk kedua tim,” kata pelatih asal Brasil itu.

Pencetak gol Madura United, Hugo Gomes, mengaku puas bisa merebut satu poin pada laga tandang melawan Persib, apalagi pertandingan berjalan tidak mudah. Menurut dia, Persib tidak membiarkan timnya mendominasi permainan. 

“Pertandingan susah hari ini. Kita tahu kita bisa bawa satu poin untuk Madura. Persib pasti akan berjuang jadi juara, Madura juga. Tapi, yang penting kita bisa bawa satu poin ke Madura,” kata Gomes.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement