Rabu 05 Jul 2023 06:26 WIB

Persib Bandung Menangkan Pengelolaan Stadion GBLA

Pemkot Bandung masih melakukan tahapan proses menuju penandatangan KSP.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Petugas melakukan perawatan rumput di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Petugas melakukan perawatan rumput di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemkot Bandung mengungkapkan, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang menaungi tim Persib Bandung memenangkan lelang pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Selanjutnya, kedua belah pihak akan menandatangani perjanjian kerja sama.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengaku, telah mendapatkan informasi bahwa PT PBB menjadi pemenang lelang pengelolaan Stadion GBLA. Dia mengungkapkan, proses lelang dilakukan sudah sesuai aturan.

"Pemenangnya ya sudah, PT (PBB) itu tadi, itukan pernah lelang 2 kali ternyata menang ya sudah. Saya kalau sudah sesuai regulasi yang penting tidak ada subjektivitas, ya itu yang harus kita hargai," Selasa (4/7/2023).

Setelah pemenang lelang didapatkan, Ema mengatakan akan dilakukan proses penandatanganan kerja sama pengelolaan (KSP) antara Pemkot Bandung dengan PT PBB. Namun, sebelum itu terjadi, pemkot akan melakukan kajian hukum tambahan dari berbagai sudut pandang untuk memastikan keamanan secara hukum.

"Tinggal kita menuju proses penandatanganan antara pemkot mungkin diwakili sekda, tapi tentunya ada tambahan pengamanan lain dari keyakinan keamanan hukum," kata dia.

Ema mengatakan, kajian tambahan yang dilakukan diantaranya upraisal oleh tim independen. Termasuk meminta Dinas Pemuda dan Olahraga untuk memperhatikan aspek hukum dan kehati-hatian terlebih dikelola dalam jangka waktu panjang.

"Kalau dikelola pihak ketiga, kan ada hitungannya tiap tahun kita dapat berapa, kita hanya mendapat nilai manfaat dari hasil ini saja tapi dana pengelolaan dengan tanggung jawab mereka," ujar dia.

Sementara itu PT PBB masih menunggu penandatangan KSP Stadion GBLA dengan Pemkot Bandung setelah dinyatakan menang lelang. Ia mengatakan, Pemkot Bandung masih melakukan tahapan proses menuju penandatangan KSP.

"Kami masih menunggu agenda penandatanganan KSP Stadion GBLA," ucap Deputy CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono melalui keterangan resmi.

Teddy berharap, tahapan yang tengah dijalankan Pemkot Bandung berjalan lancar. "Semoga seluruh proses serah terima dapat berjalan dengan lancar agar Stadion GBLA cepat kami renovasi," ungkap dia.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement