Sabtu 22 Jul 2023 02:01 WIB

Sekolah Satu Atap di Kencana Bogor Bisa untuk Ratusan Siswa SD dan SMP

Sekolah satu atap di Kencana menerapkan konsep green building.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Pembangunan sekolah satu atap di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, dikabarkan sudah masuk tahap penyelesaian. Sekolah satu atap ini nantinya disebut bisa menampung 336 siswa SD dan 480 siswa SMP.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor sudah menyiapkan tenaga pendidik untuk mengajar para siswa di sekolah satu atap mulai tahun depan.

Baca Juga

“Disdik Kota Bogor juga sudah menyiapkan tujuh orang tenaga pendidik sekolah dasar (SD) dan 16 orang tenaga pendidik SMP untuk penerimaan murid tahun pertama di 2024,” kata Bima Arya, Jumat (21/7/2023).

Bima Arya bersama Kepala Disdik Kota Bogor Sujatmiko Baliarto sempat meninjau progres pembangunan gedung sekolah satu atap di Kencana. Saat itu, Bima Arya pun mengajak para siswa SDN Kencana 2, yang tinggal di sekitar lokasi sekolah, untuk melihat gedung sekolah satu atap.

Anak-anak SD itu senang melihat calon gedung sekolah barunya yang memiliki fasilitas lengkap dan dekat dengan rumah.

Bima Arya mengatakan, progres pembangunan sekolah satu atap di Kencana ini sudah mencapai 97 persen. Saat ini disebut sudah masuk tahap penyelesaian atau bagian interior.

“Konsepnya green building, memanfaatkan tenaga surya dan konsep-konsep yang berpihak kepada lingkungan. Yang unik juga ada lapangan upacara dan olahraga di rooftop,” ujar Bima Arya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement