Kamis 03 Aug 2023 17:45 WIB

Sinergi Polri-TNI di Indramayu, Patroli Gabungan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Sinergi jajaran Polri dan TNI diharapkan dapat menjaga situasi kondusif di Indramayu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Personel Polres Indramayu dan Kodim 0616/Indramayu melaksanakan patroli gabungan di wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (3/8/2023).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Personel Polres Indramayu dan Kodim 0616/Indramayu melaksanakan patroli gabungan di wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (3/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Polres Indramayu dan Kodim 0616/Indramayu bersinergi melaksanakan patroli gabungan, Kamis (3/8/2023). Patroli dilakukan dalam upaya mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kegiatan patroli gabungan itu melibatkan 30 personel Polres Indramayu dan 25 personel Kodim 0616/Indramayu. Petugas berpatroli mengambil rute wilayah perkantoran melintasi Jalan Raya Sindang, Pendopo Indramayu, Jalan RA Kartini, hingga Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Indramayu.

Baca Juga

Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar, melalui Kepala Seksi Humas Polres Indramayu Ipda Tasim, mengatakan, patroli gabungan Polri dan TNI ini merupakan bagian dari strategi preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

“Kami melakukan langkah-langkah preventif guna menciptakan wilayah yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Patroli gabungan ini memperkuat kehadiran aparat keamanan dan memberikan rasa aman kepada warga,” kata dia.

Melalui patroli gabungan Polri dan TNI ini, Tasim menambahkan, diharapkan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Indramayu. Selain itu, mempercepat respons apabila terjadi gangguan kamtibmas.

“Semoga dengan adanya patroli gabungan ini situasi kamtibmas tetap terjaga dan masyarakat merasa aman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” ujar Tasim.

 

photo
Personel Polres Indramayu dan Kodim 0616/Indramayu bersinergi menjaga situasi kamtibmas, Kamis (3/8/2023). - (Dok Humas Polres Indramayu)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement