Rabu 06 Sep 2023 14:40 WIB

Heboh, Bayi Laki-Laki Ditemukan Warga dalam Kardus, Masih Hidup....

Saat ditemukan, kondisi bayi masih terlihat kemerahan dan menangis.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus Yulianto
Bayi laki-laki yang ditemukan di dalam kardus dirawat petugas kesehatan. (Ilustrasi)
Foto: humas Polrestabes Bandung
Bayi laki-laki yang ditemukan di dalam kardus dirawat petugas kesehatan. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Warga Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, dihebohkan dengan penemuan bayi yang berada dalam kardus mi instan pada Selasa (5/9/2023) malam. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di dekat perbatasan antara Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. 

Kepala Polsek (Kapolsek) Banjarsari AKP Dian Rosdiana mengatakan, pihaknya menerima laporan terkait penemuan bayi itu pada Selasa sekitar pukul 22.00 WIB. Saat ditemukan, kondisi bayi masih dalam keadaan hidup.

"Masyarakat menemukan bayi dalam kardus supermi. Di kardus itu ada susu, bayi sehat, tali pusat masih terpasang," kata Dian saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (6/9/2023).

Seusai mendapatkan laporan itu, Dian langsung mengarahkan kepala desa setempat untuk membawa bayi ke puskesmas terdekat. Warga diminta untuk segera memeriksakan kondisi kesehatan bayi tersebut. 

 

"Kemudian kami datang ke puskesmas dan koordinasi, bayi itu sehat. Sudah dilakukan pemotongan tali pusat, suntik kebutuhan bayi," kata dia.

Menurut Dian, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi itu. Penyelidikan dilakukan untuk mencari tahu orang tua bayi tersebut. "Sekarang (bayi) dirawat di Puskesmas Cigayam," kata dia.

Berdasarkan laporan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis, bayi itu memiliki berat 2,7 kilogram dan panjang 47 sentimeter. Saat ditemukan, kondisi bayi masih terlihat kemerahan dan menangis, dengan tali pusat yang sudah terpotong sekitar 15 sentimeter.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement