Senin 23 Oct 2023 23:05 WIB

Ingin Dapat Diskon Beli Beras Saat OP, Warga Majalengka Langsung Bayar PBB

Ada diskon Rp 1.000 per kilogram beras bagi yang sudah membayar PBB.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Operasi pasar beras.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
(ILUSTRASI) Operasi pasar beras.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA — Sejumlah warga memanfaatkan Operasi Pasar (OP) komoditas beras yang digelar di Islamic Center Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (23/10/2023). Selain harganya di bawah pasaran, warga bisa mendapatkan diskon jika sudah membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Untuk itu, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Majalengka menyediakan layanan pembayaran PBB secara mobil di lokasi pelaksanaan OP. 

Baca Juga

Salah satu warga Kecamatan Majalengka, Atun (49 tahun), segera membayar PBB di lokasi agar bisa mendapatkan diskon Rp 1.000 per kilogram untuk pembelian beras. “Alhamdulillah, bisa beli beras murah di operasi pasar ini,” kata Atun.

OP beras ini hasil kerja sama Bapenda dan Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon. Beras di OP tersebut dijual dalam kemasan lima kilogram, dengan harga Rp 52 ribu.

 

Atun membeli dua kemasan. Namun, karena baru membayar PBB di lokasi, Atun hanya mendapat diskon untuk pembelian beras kemasan yang pertama, menjadi Rp 47 ribu. Sedangkan kemasan kedua tetap Rp 52 ribu. “Jadi, 10 kilogram (dua kemasan) hanya Rp 99 ribu,” ujar dia.

Sedangkan bagi warga yang sudah membayar PBB sejak jauh-jauh hari, diskon diberikan untuk setiap kilogram beras yang dibeli. 

Mulyani (54), misalnya, bisa membeli tiga kemasan beras dengan harga masing-masing Rp 47 ribu. “Saya sudah bayar PBB sejak Juli 2023,” kata warga Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement