Jumat 27 Oct 2023 13:58 WIB

Ribuan Bilik dan Kotak Suara Sudah Diterima KPU Karawang

KPU Karawang berkoordinasi dengan kepolisian untuk menjaga logistik pemilu.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Logistik berupa bilik suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
(ILUSTRASI) Logistik berupa bilik suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, telah menerima logistik berupa bilik suara dan kotak suara untuk kebutuhan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Logistik pemilu ini disimpan di gudang KPU Kabupaten Karawang.

“Pendistribusian logistik dari KPU pusat ke daerah sudah dilakukan. Kami telah menerima puluhan ribu bilik suara dan kotak suara,” kata Sekretaris KPU Kabupaten Karawang Fauzi Purwendi, saat dihubungi, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga

KPU Kabupaten Karawang disebut sudah menerima 26.560 bilik suara dan 34.510 kotak suara. Sejauh ini, kata Fauzi, baru logistik tersebut yang diterima KPU Kabupaten Karawang.

Menurut Fauzi, bilik dan kotak suara itu disimpan di gudang KPU Kabupaten Karawang yang berada di Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur.

Ia mengatakan, KPU berupaya memastikan keamanan logistik pemilu tersebut. Untuk itu, KPU Karawang berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan membentuk pos penjagaan logistik pemilu.

Sementara ini, Fauzi mengatakan, bilik dan kotak suara itu masih tersimpan di gudang. Untuk pendistribusiannya ke kecamatan dan desa, kata dia, akan dilakukan setelah semua logistik pemilu lengkap.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Karawang sudah mengumumkan daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu 2024, yaitu 1.779.207 orang.

DPT tersebut tersebar di 30 kecamatan. Adapun untuk tempat pemungutan suara (TPS) jumlahnya 6.890, yang tersebar di 309 desa/kelurahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement