Kamis 09 Nov 2023 23:30 WIB

Kuatkan Sinergi Jaga Situasi Kondusif, Kapolres Indramayu Kunjungi Sejumlah Pesantren

Kapolres menekankan kebersamaan guna menjaga situasi kondusif, termasuk saat pemilu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar melakukan silaturahim keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ke pesantren di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (9/11/2023).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar melakukan silaturahim keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ke pesantren di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (9/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar terus berupaya menguatkan sinergi dengan berbagai kalangan masyarakat dalam upaya menjaga situasi kondusif di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Termasuk menjelang momen pemilihan umum (pemilu) 2024.

Sebagai salah satu upaya menguatkan sinergi itu, Kapolres melakukan silaturahim keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan mengunjungi pondok pesantren. Pada Kamis (9/11/2023), ada sejumlah pesantren yang dikunjungi Kapolres, antara lain Pesantren Quran Modern Assyauqi di Haurgeulis dan Pondok Pesantren Darussalam Gribig di Anjatan.

Baca Juga

Selain itu, Pondok Pesantren Assyarifiyyah Sunan Gunung Jati di Patrol dan Pondok Pesantren Hidayaturrahman Sukra di Kecamatan Sukra. Saat melakukan silaturahim, Kapolres juga memberikan bantuan sosial berupa paket berisi bahan pokok.

Dalam kunjungannya itu, Kapolres menekankan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Indramayu. “Mari bersama-sama menjaga situasi di wilayah hukum Polres Indramayu dengan cara yang kondusif,” ujar Kapolres.

 

Termasuk dalam momen Pemilu 2024. Kegiatan yang dilakukan Kapolres merupakan bagian dari Cooling System dalam Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024, dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. Kapolres juga memberikan edukasi agar masyarakat terhindar dari polarisasi dan konflik sosial.

Melalui kegiatan silaturahim kamtibmas ini, Kapolres berharap dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, demi menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, serta meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Indramayu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement