Senin 13 Nov 2023 11:41 WIB

DPRD Jabar Terima Studi Lapangan SMP Sumatera 40 Bahas Tugas dan Fungsi DPRD

Diharapkan siswa mengenal dan memahami tugas dan fungsi serta peran DPRD Jawa Barat

DPRD Jawa Barat menerima audiensi dari SMP Sumatera 40. Audiensi dilakukan di lobi ruang sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar.
Foto: DPRD Jabar
DPRD Jawa Barat menerima audiensi dari SMP Sumatera 40. Audiensi dilakukan di lobi ruang sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- DPRD Jawa Barat menerima audiensi dari SMP Sumatera 40. Audiensi dilakukan di lobi ruang sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar. Audiensi tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Jawa Barat Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Purn) Taufik Hidayat, Anggota DPRD Jawa Barat sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat Toni Setiawan. Hadir pula Sekretaris DPRD Jawa Barat Barnas Adjidin.

Dalam audiensi, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat memberikan sambutan luar biasa. Begitu pula dengan Barnas Adjidin dan Toni Setiawan.

Baca Juga

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat Toni Setiawan menjelaskan, audiensi yang dilakukan SMP Sumatera 40 ke DPRD Jawa Barat adalah studi lapangan terkait tugas dan fungsi DPRD Jawa Barat. Selama audiensi dibahas soal fungsi membentuk Peraturan Daerah (Perda) atau fungsi legislasi DPRD Jawa Barat, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan. Selain itu, disinggung pula dalam studi lapangan tadi terkait tugas dan fungsi Sekretariat DPRD Jawa Barat.

“Saya sebagai Anggota DPRD Jawa Barat dari Komisi V asal Fraksi Partai Demokrat sangat mengapresiasi kegiatan audiensi SMP Sumatera 40 ini. Terima kasih juga kepada Sekretariat DPRD Jawa Barat yang sudah memfasilitasi kegiatan ini. Kami (DPRD Jawa Barat) tentu apresiasi dan sangat menerima kegiatan audiensi, kegiatan studi lapangan yang dilakukan masyarakat,” kata Toni Setiawan, Bandung, Pekan Lalu.

 

Harapannya lanjut Toni Setiawan, setelah audiensi anak-anak SMP Sumatera 40 bisa mengenal dan memahami tugas dan fungsi serta peran DPRD Jawa Barat. Mengetahui atau belajar terkait politik.

“Jadi anak-anak SMP Sumatera 40 ini anak-anak calon pemimpin masa depan yang sedang belajar tugas dan fungsi DPRD, belajar politik, belajar soal kedaulatan dan didalamnya belajar aktualisasi diri dari anak-anak tersebut,” kata Toni Setiawan, dalam siaran persnya.

Dalam audiensi tersebut, Toni Setiawan pun memberikan nasihat dan semangat kepada seluruh anak-anak SMP Sumatera 40.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMP Sumatera 40 Bandung Yanti Suryanti Sahid menjelaskan maksud dan tujuan dari audiensi yang dilakukan pihaknya. “Maksud dan tujuan kami kesini dalam rangka pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn). Ada 147 siswa yang ikut berkunjung kesini beserta para guru SMP Sumatera 40,” ujar Yanti Suryanti Sahid.

Yanti Suryanti Sahid mewakili SMP Sumatera 40 mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dan penerimaan luar biasa dari DPRD Jawa Barat. Pihaknya berharap apa yang sudah disampaikan oleh narasumber yaitu, anggota DPRD Jawa Barat bisa menambah ilmu dan semangat anak-anak SMP Sumatera 40.

“Kami (dari SMP Sumtera 40) berterima kasih. Semoga kegiatan ini menambah semangat anak-anak dalam menggapai cita-cita,” ujar Yanti Suryanti Sahid.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement