Kamis 16 Nov 2023 19:25 WIB

Susunan Pemain Maroko Vs Indonesia, Tiga Pemain Indonesia Sebagai Starter U-17

Perubahan itu dilakukan Bima Sakti di tiga lini permainan.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti Tukiman.
Foto: Republika/ Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti Tukiman.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tiga perubahan dilakukan pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, di starting line-up Garuda Muda kala menghadapi Maroko U-17 di putaran terakhir penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023, Kamis (16/11/2023) malam WIB. Perubahan itu dilakukan Bima Sakti di tiga lini permainan.

Ridzjar Nurviat akhirnya dipercaya tampil sebagai starter di laga ini usai tampil sebagai pemain pengganti di dua laga awal penyisihan Grup A. Nurviat akan mengisi posisi bek kanan, menggantikan Habil Akbar, yang mengawali laga dari menit pertama saat Indonesia menahan imbang Panama, 1-1.

Selain itu, Bima Sakti juga memberikan kepercayaan pada Hanif Ramadhan untuk merumput sejak menit pertama di laga ini. Hanif menggeser Kafiatur Rizky untuk mengisi salah satu posisi dalam trio gelandang tim Garuda Muda di laga ini.

Terakhir, di lini serang, Nabil Asyura diplot menggantikan Jehan Fahlevi, yang biasa beroperasi di sisi sayap kanan. Nabil melengkapi tiga pemain depan Indonesia di laga ini, Arkhan Kaka dan Riski Afrisal. Arkhan menjadi pemain tersubur tim Garuda Muda dengan torehan dua gol di dua laga awal penyisihan Grup A.

Laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, ini akan menjadi penentu tim Garuda Muda terkait kemungkinan lolos langsung ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Berada di peringkat ketiga, Indonesia hanya terpaut satu poin dari Maroko, yang bertengger di peringkat ketiga.

Bahkan, Indonesia berpeluang mengakhiri penyisihan Grup A sebagai juara grup apabila bisa memetik poin penuh di laga ini, kemudian diikuti dengan kegagalan Ekuador memetik poin kala menghadapi Panama di laga terakhir penyisihan Grup A lainnya, yang dihelat di Stadion Manahan, Surakarta. Dua laga pamungkas penyisihan Grup A ini digelar secara bersamaan. 

Susunan pemain:

Maroko (4-5-1)

Taha Benrhozil (PG); Hamza Koutoune, Abdelhamid Ait Boudlal, Yasser El Aissati, Smail Bakhty; Ayoub Chaikhoun, Ayman Ennair, Abdelhamid Maali, Mohamed Hamony, Mohamed Amine Katiba; Anas Alaoui

Pelatih: Anas Alaoui

Indonesia (4-3-3)

Ikram Al Giffari (PG); Welber Jardim, Sultan Zakhy, Iqbal Gwijangge, Ridzjar Nurviat; Hanif Ramadhan, Figo Dennis, Ji Da Bin; Riski Afrisal, Arkhan Kaka, Nabil Asyura.

Pelatih: Bima Sakti 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement