Rabu 13 Dec 2023 19:32 WIB

Agus Mulyadi Jadi Pj Wali Kota Cirebon, Pj Gubernur Jabar Beri Arahan 

Agus Mulyadi merupakan sekretaris daerah Kota Cirebon.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Agus Mulyadi resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (13/12/2023).
Foto: Edi Yusuf/Republika
Agus Mulyadi resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (13/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Agus Mulyadi menerima amanah sebagai penjabat (pj) wali kota Cirebon. Agus secara resmi dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (13/12/2023).

“Hari ini, Rabu, 13 Desember 2023, saya melantik saudara Agus Mulyadi sebagai pj wali kota Cirebon berdasarkan keputusan Mendagri (Menteri Dalam Negeri). Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas sebaiknya-baiknya,” ujar Bey. 

Baca Juga

Agus Mulyadi merupakan sekretaris daerah (sekda) Kota Cirebon. Pelantikan Agus sebagai pj wali kota Cirebon sehubungan dengan habisnya masa jabatan Eti Herawati. Eti, yang baru dilantik sebagai wali kota Cirebon pada 6 Desember 2023, masa jabatannya berakhir pada 12 Desember 2023.

Bey menyampaikan terima kasih kepada Eti Herawati atas dedikasinya memimpin Kota Cirebon. Kepada Agus, Bey menyampaikan sejumlah pesan. “Tentunya kita berharap Bapak Agus Mulyadi bertugas penuh integritas, transparansi, dan berkelanjutan,” kata Bey.

Selain itu, Bey berpesan kepada Agus untuk mengawal jalannya pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kota Cirebon agar berlangsung lancar dan aman. Ia juga mengingatkan Agus untuk menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) pada pemilu serentak ini.

“Kita ketahui tahun depan akan melaksanakan pemilu dan Jabar telah mencanangkan ‘Jabar Anteng’ (Aman, Netral, dan Tenang), dan berharap Pak Agus bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Bey.

Sehubungan dengan musim hujan, Bey memberikan arahan kepada Agus agar bersiapsiaga mengantisipasi potensi kejadian bencana di Kota Cirebon.

“Tentunya bahwa di akhir tahun ini akan memasuki musim hujan dan Jabar salah satu provinsi yang rentan longsor, cuaca ekstrem, banjir bandang. Kami berharap Bapak mengatasi dan menciptakan suasana aman dan meningkatkan kewaspadaan,” kata Bey. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement