Kamis 21 Dec 2023 23:59 WIB

Pengamanan Nataru, Polresta Cirebon Dirikan Pos di Sejumlah Jalur Lalu Lintas

Ada ribuan personel gabungan dikerahkan selama Operasi Lilin Lodaya

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polresta (Kapolresta) Cirebon Kombes Pol Arif Budiman.
Foto: Dok.Humas Polresta Cirebon
Kepala Polresta (Kapolresta) Cirebon Kombes Pol Arif Budiman.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Polresta Cirebon, Jawa Barat, mendirikan sejumlah pos di sejumlah jalur lalu lintas kendaraan untuk melakukan pengamanan dan pelayanan saat Operasi Lilin Lodaya. Ribuan personel gabungan dikerahkan selama operasi dalam rangka pengamanan momen Natal dan tahun baru (Nataru) itu.

Operasi Lilin Lodaya di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, digelar mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Kepala Polresta (Kapolresta) Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, pada operasi ini didirikan 15 pos, yang terdiri atas pos utama, pos terpadu, pos pengamanan, dan pos pelayanan. 

Baca Juga

Arif mengatakan, pos tersebut ditempatkan di sejumlah jalur lalu lintas kendaraan. “Pos-pos tersebut ditempatkan di jalur arteri, jalur alternatif, jalur wisata, hingga jalur tol yang meliputi GT Palimanan, Weru, Junjang, Dukupuntang, Ciperna, Kanci, Gebang, Losari, Ciledug, Lemahabang, dan lainnya,” kata Arif, saat ditemui usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya di Markas Polresta Cirebon, Kamis (21/12/2023).

Menurut Arif, di pos-pos tersebut akan disiagakan personel gabungan secara bergiliran selama 24 jam. Operasi Lilin Lodaya ini melibatkan 1.495 personel gabungan dari unsur Polri dan TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, Tagana, dan lainnya.

“Terdapat 755 personel Polresta Cirebon dan 740 personel gabungan dari berbagai instansi, serta kalangan masyarakat di Kabupaten Cirebon yang dilibatkan dalam pengamanan Operasi Lilin Lodaya,’’ kata Arif. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement