Selasa 26 Dec 2023 13:19 WIB

Warga Lansia yang Hilang Terseret Arus Sungai di Subang Ditemukan Meninggal

Sebelumnya dilaporkan ada dua orang yang sempat terseret arus.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Petugas mengevakuasi korban yang sebelumnya hilang terseret arus Sungai Cilamatan Cipunagara di Desa Wanareja, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (26/12/2023).
Foto: Dok Humas Basarnas Bandung
Petugas mengevakuasi korban yang sebelumnya hilang terseret arus Sungai Cilamatan Cipunagara di Desa Wanareja, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (26/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG — Seorang warga bernama Kosim (65 tahun) dilaporkan hilang setelah terseret arus Sungai Cilamatan-Cipunagara di Kampung Nyimplung, Desa Wanareja, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Korban ditemukan pada Selasa (26/12/2023) dalam kondisi meninggal dunia.

Sebelumnya, Basarnas/Kantor SAR Bandung menerima laporan korban hilang akibat terseret arus Sungai Cilamatan-Cipunagara pada Senin (25/12/2023), sekitar pukul 16.30 WIB. 

Baca Juga

Awalnya, dilaporkan warga lanjut usia (lansia) itu bersama tiga orang lainnya hendak pulang ke rumah di tengah guyuran hujan deras. Ketika melewati Sungai Cilamatan-Cipunagara/Pangkalan Dolban, tiba-tiba air bah datang. 

Dua orang dikabarkan terseret arus, atas nama Omah dan Kosim. Dikabarkan Omah langsung bisa diselamatkan oleh suaminya. Sedangkan Kosim terus terseret arus sungai dan hilang.

Menerima laporan kejadian tersebut, Kantor SAR Bandung mengirimkan satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Karawang untuk melaksanakan pencarian terhadap korban. Upaya pencarian warga lansia itu melibatkan petugas gabungan dari berbagai unsur.

Komandan Tim Rescue Unit Siaga SAR Karawang, Sigit, mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh warga pada Selasa (26/12/2023), sekitar pukul 07.55 WIB. Selanjutnya Tim SAR gabungan mengevakuasi korban ke rumah duka dan menyerahkannya kepada pihak keluarga.

“Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur SAR kembali ke satuannya masing-masing,” kata Sigit, Selasa (26/12/2023). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement