Selasa 05 Dec 2023 16:03 WIB

Bocah Perempuan Dilaporkan Tenggelam di Sungai Citarum Bandung Barat

Bocah tersebut dikabarkan tengah berenang di aliran Sungai Citarum.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Bocah perempuan berinisial A (9 tahun) dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Citarum wilayah Desa Batujajar, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (5/12/2023). Dikabarkan awalnya bocah tersebut tengah berenang di aliran Sungai Citarum.

Kepala Kantor SAR Bandung Hery Marantika mengatakan, pihaknya menerima laporan ada bocah perempuan yang tenggelam itu pada sekitar pukul 14.30 WIB. “Laporan yang diterima petugas, korban tenggelam saat tengah berenang di pinggiran sungai sekitar pukul 11.00 WIB,” kata dia.

Baca Juga

Menurut Hery, korban diduga berenang terlalu ke tengah aliran sungai dan kemudian tenggelam. Berdasarkan informasi yang diterimanya, kata dia, orang tua korban sempat mengingatkan anaknya itu agar tidak berenang di sungai.

Hery mengatakan, Kantor SAR Bandung sudah mengirimkan satu tim penyelamat untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian. Tim tersebut berkoordinasi dengan unsur SAR yang terlebih dahulu berada di lokasi.

 

Menurut Hery, tim SAR akan melakukan penyisiran menggunakan satu unit perahu LCR di sekitar titik terakhir korban diketahui.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement