Senin 23 Oct 2023 13:22 WIB

Kapal Terempas Ombak di Perairan Cianjur, Nelayan Indramayu Hilang

Satu nelayan dikabarkan bisa menyelamatkan diri.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Dua nelayan asal Kabupaten Indramayu dilaporkan terempas ombak saat mencari ikan di perairan Cikakap, Desa Wanasari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap satu orang nelayan yang dinyatakan hilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Bandung, Jumaril, menjelaskan, kapal nelayan yang ditumpangi kedua korban dilaporkan terhempas ombak di kawasan perairan Cikakap pada Ahad (22/10/1023), sekitar pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

Kecelakaan tersebut membuat kedua korban, yang merupakan nakhoda dan anak buah kapal (ABK), terjatuh dari kapal. “Satu orang berhasil menyelamatkan diri, sedangkan satu lainnya masih dalam pencarian,” ujar Jumaril, Senin (23/10/2023).

Korban yang selamat dikabarkan bernama Junedi Afrianto (23 tahun), warga Blok Bendungan RT 02/RW 01, Kelurahan Brondong, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu. Sedangkan, korban yang masih dalam pencarian berinisial T (22), warga Blok Pabeanmulya RT 001/RW 001 Kelurahan Pabeanudik, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

Jumaril mengatakan, Kantor SAR Bandung sudah memberangkatkan satu tim pertolongan pada Ahad untuk membantu pencarian korban. Tim SAR dilengkapi sejumlah peralatan untuk melakukan pencarian korban di perairan, seperti perahu LCR, aqua eye, dan underwater search device (UWSD).

“Hari ini Tim SAR gabungan akan melaksanakan pencarian terhadap satu korban dengan menyisir sekitar lokasi kejadian,” kata Jumaril.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement