Senin 25 Mar 2024 08:25 WIB

Banjir Bandang di Bandung Barat, Sebabkan Belasan Rumah Rusak dan Terendam

Sebanyak 10 unit rumah terendam banjir, satu unit rumah terancam

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Banjir bandang Kabupaten Bandung Barat (Ilustrasi)
Foto: Edi Yusuf/Republika
Banjir bandang Kabupaten Bandung Barat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--- Belasan rumah terendam banjir dan rusak akibat banjir bandang yang terjadi, Ahad (24/3/2024) sekitar pukul 23.00 WIB di Kampung Joglo, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat. Beberapa orang warga turun menjadi korban.

Pranata Humas Ahli Muda Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Hadi Rahmat mengatakan peristiwa banjir bandang terjadi Ahad (24/3/2023) sekitar pukul 23.00 WIB di Kampung Joglo, Bandung Barat. Penyebab kejadian karena intensitas hujan yang tinggi. "Banjir bandang di Kampung Joglo, Kecamatan Cipongkor, Bandung Barat," ujar Hadi saat dikonfirmasi, Senin (25/3/2024).

Baca Juga

Hadi mengatakan, sebanyak 10 unit rumah terendam banjir, satu unit rumah terancam, dan satu unit rumah terdampak. Satu orang korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. "Korban satu orang sudah dapat dievakuasi, dan dibawa ke rumah sakit," katanya.

Hadi melanjutkan, BPBD Provinsi Jawa Barat telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung Barat. Petugas masih dalam melakukan penanganan dan pendataan. "Aparat wilayah masih di lokasi kejadian, jarak dari kantor desa ke setengah jam ke lokasi," kata dia.

Pihaknya akan melakukan asesmen terhadap dampak kerusakan akibat banjir bandang tersebut. Sebab saat kejadian listrik mati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement