Jumat 24 May 2024 09:41 WIB

Pegi Jarang Bergaul, Kurang Dikenal di Lingkungan Tempat Tinggalnya

Pegi pun tidak pernah bergaul dengan sesama pemuda di sekitarnya.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kepala Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Wawan Setiawan (kiri). Ketua RT 02 RW 02 Blok Simaja, Desa Kepongpongan, Aris Lesmana (kanan).
Foto: Dok Republika
Kepala Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Wawan Setiawan (kiri). Ketua RT 02 RW 02 Blok Simaja, Desa Kepongpongan, Aris Lesmana (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON---Pegi Setiawan, yang disebut pihak kepolisian sebagai salah satu buron kasus pembunuhan Vina di Cirebon, kurang dikenal di lingkungan tempat tinggalnya di Blok Simaja, Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Ketua RT 02 RW 02 Blok Simaja, Aris Lesmana mengatakan, Pegi selama ini tidak suka bergaul dengan warga lainnya. ‘’Saya kurang mengenalnya. Dia tuh gak suka nimbrung atau gabung sama golongan kita. Kalau ada acara apa, misalkan kematian, gak pernah ikut,’’ ujar Aris, Kamis (23/5/2024).

Baca Juga

Aris bahkan tidak tahu apakah Pegi sering pulang ke rumahnya atau tidak. Dia mengaku terakhir kali melihat Pegi saat Idul Fitri kemarin. ‘’Gak tahu (suka keluar rumah atau tidak). Dia gak pernah lewat dari depan, dari belakang terus,’’ kata Aris.

Aris mengatakan, Pegi pun tidak pernah bergaul dengan sesama pemuda di sekitarnya. Dia mengatakan, Pegi bergaulnya dengan orang-orang dari luar desanya. Aris menyebutkan, sepengetahuannya Pegi bekerja sebagai buruh bangunan. Namun, dia tidak tahu dimana Pegi bekerja.

Aris pun mengaku berada di lokasi saat petugas kepolisian melakukan penggeledahan terhadap tempat tinggal Pegi, pascapenangkapan terhadap Pegi. ‘’Saya ikut dampingi penyidik. Bukti yang diambil, yang kira-kira menguatkan keberadaan Pegi. Contohnya, dokumen, berkas. Untuk barang pribadi, kayaknya gak ada,’’ kata Aris.

Menurut Aris, saat polisi melakukan penggeledahan, di rumah itu hanya ada nenek dan kakek Pegi. Polisi pun sempat menanyakan ke pihak keluarga soal keseharian dan aktivitas Pegi. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement