Selasa 25 Jun 2024 18:14 WIB

Tak hanya Baksos dan Bansos, Polres Indramayu juga Resmikan Rumah Layak Huni dan Sumur Bor

Polres Indramayu telah mendistribusikan 2.000 paket sembako kepada masyarakat

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, meresmikan bantuan rumah layak huni bagi warga di Sambimaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Selasa (25/6/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, meresmikan bantuan rumah layak huni bagi warga di Sambimaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Selasa (25/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Menjelang Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polisi Republik Indonesia menggelar serangkaian kegiatan sosial yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, Selasa (25/6/2024).

Kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu itu  mencakup pemberian bantuan sosial (bansos), bakti religi, dan bakti kesehatan. Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, mengungkapkan, sejak 14 Juni 2024, Polres Indramayu telah mendistribusikan 2.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga

‘’Pendistribusian ini akan berlangsung hingga 30 Juni 2024, memastikan bantuan mencapai seluruh warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Indramayu,’’ ujar Fahri.

Dalam rangkaian kegiatan bakti kesehatan, Polres Indramayu pun mengadakan donor darah, khitanan massal, dan gerakan orang tua asuh bagi anak stunting. ‘’Kegiatan ini tidak hanya membantu warga yang membutuhkan darah, tetapi juga berkontribusi pada kesehatan para pendonor,’’ kata Fahri.

Hari ini, kata Fahri, Polres Indramayu meresmikan tiga rumah layak huni di tiga lokasi berbeda. Yakni, di Desa Sendang, Kecamatan Karangampel, Desa Sambimaya, Kecamatan Juntinyuat dan Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol.

Warih (73) asal Desa Sambimaya, merupakan salah satu penerima bantuan perbaikan rumah tersebut. Lansia perempuan yang hidup sebatang kara itu sebelumnya tinggal di rumah yang tidak layak huni. ‘’Dengan program bedah rumah ini, kami berharap Ibu Warih memiliki tempat tinggal yang layak, aman, dan nyaman,’’ kata Fahri.

Selain peresmian rumah layak huni, Fahri bersama Forkopimda juga meresmikan sumur bor di Desa Sambimaya, Blok Dingkel. Bantuan itu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat setempat. ‘’Sumur bor ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan akses air bersih bagi warga,’’ katanya.

Melalui kegiatan itu, Polres Indramayu berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu masyarakat. ‘’Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka,’’ kata Fahri. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement