Kamis 04 Jul 2024 19:10 WIB

Dikira Desisan Ular, Ternyata Burung Hantu Serak Jawa Berkeliaran di Atap Rumah Warga

Warga temukan empat ekor burung Hantu Serak Jawa berkeliaran di atap rumah

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Seekor burung hantu (Ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Seekor burung hantu (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN---- Seorang warga di RT 01 RW 02 Kampung Cibulan, Desa Cibulan, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, dikagetkan dengan suara desisan aneh di rumahnya. Suara desisan yang semakin terdengar keras itu awalnya dikira ular besar.

Merasa khawatir suara itu benar-benar berasal dari desisan ular, warga yang bernama Adera Rifki Jaman (23) itu langsung melaporkannya ke Kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan. Dia meminta bantuan kepada petugas Damkar untuk memeriksa dan mengevakuasi penemuan suara aneh tersebut. ‘’Setelah menerima laporan tersebut, kami menerjunkan empat anggota,’’ kata Andri, Rabu (3/7/2024).

Baca Juga

Setibanya di lokasi, para personel Damkar pun langsung melakukan pencarian sumber suara tersebut. Setelah dicari, suara tersebut berasal dari atap rumah. ‘’Di atap rumah itu ternyata ada empat ekor burung Hantu Serak Jawa (Tyto Alba),’’ terang Andri.

Para personel Damkar kemudian melakukan tindakan evakuasi terhadap burung hantu Serak Jawa itu. Butuh kehati-hatian dari mereka agar bisa mengevakuasi satwa tersebut. ‘’Setelah 25 menit melakukan proses evakuasi, akhirnya burung-burung itu berhasil dievakuasi,’’ kata Andri.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement