Kamis 11 Jul 2024 09:56 WIB

Koalisi Cimahi Bersatu, Buka Perekrutan Wakil Wali Kota Cimahi

Koalisi Cimahi Bersatu sedang merekrut untuk mendampingi Dikdik Suratno Nugrahawan.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Cimahi dan sebagai anggota DPRD kota Cimahi, Enang Sahri Lukmansyah, membenarkan adanya pertemuan perekrutan untuk calon wakil wali kota Cimahi beberapa waktu yang lalu.
Foto: DPD NasDEm Cimahi
Ketua DPD Partai NasDem Kota Cimahi dan sebagai anggota DPRD kota Cimahi, Enang Sahri Lukmansyah, membenarkan adanya pertemuan perekrutan untuk calon wakil wali kota Cimahi beberapa waktu yang lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Koalisi Cimahi Bersatu yang terdiri dari Partai NasDem (5) Kursi, Partai Demokrat (6) Kursi dan Partai Persatuan Pembangunan (P3) 1 Kursi, tinggal melakukan perekrutan untuk Calon Wakil Wali Kota Cimahi untuk mendampingi Dikdik Suratno Nugrahawan. Hal itu sudah dilakukan silaturahmi dan fit and profertest bersama beberapa calon wakil wali kota Cimahi yang terdiri dari Bagja Setiawan, Boyke, Luthfi dan Caca dari Independen.

Bahkan Ketua DPD Partai NasDem Kota Cimahi dan sebagai anggota DPRD kota Cimahi, Enang Sahri Lukmansyah, juga membenarkan adanya pertemuan perekrutan untuk calon wakil wali kota Cimahi beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga

"Semua dilakukan secara dinamis, sebab sampai saat ini juga belum ada C1 siapa dan C2 siapa? Karena hal ini belum dibuktikan dengan fakta," ungkap Enang saat dikonfirmasi dikantor DPD Partai NasDem Kota Cimahi, jalan Sangkuriang nomor 85 Cipageran Kecamatan Cimahi Utara, Rabu (10/7/2024).

Karena menurut Enang, semua belum dibuktikan dengan fakta, Faktanya setiap partai harus dibuktikan dengan rekomendasi. "Dari rekomendasi itu baru kelihatan oh C1 ini, C2 nya seperti ini, itu bisa dilihat dari B1 KWK, yaitu formulir yang dari KPU, nanti bisa ketahuan," ujar Enang.

Enang juga akui bahwa sampai saat ini belum ada satu partaipun yang menjadi pengusung dari salah satu calon. "Kalau secara resminya belum ada satu partai pengusung untuk salah satu calon, misalnya bila seseorang mau jadi C1, ya memang tugas dari partai nya memang C1, mungkin ya, saya kan tidak tahu, saya melihatnya dari sisi kontek PKS sebagai pemenang," katanya.

Karena PKS adalah sebagai pemenang di Cimahi, lanjut Enang, PKS wajar ingin mengusung calon wali kota Cimahi. "Siapa calon wali kotanya dari PKS? Itu urusan PKS, hanya kita pernah berkomunikasi dengan namanya Pak Bagja Setiawan, dari PKS, komunikasi dalam koalisi kita yaitu Koalisi Cimahi Bersatu, kita mengundang beberapa calon wakil wali kota," ujar Enang.

Jadi selanjutnya menurut Enang pihaknya koalisi Cimahi Bersatu telah melakukan fit and profertest untuk calon wakil wali kota Cimahi. "Kita mengundang calon Wakil Walikota Cimahi, kira-kira cocok tidak disandingkan dengan Dikdik Suratno Nugrahawan, lalu oleh pihak kita diwawancarai sambil ngobrol, ada namanya Bagdja Setiawan dari PKS, ada yang namanya Boyke, Luthfi, ada juga yang namanya Caca dari Independen, ada juga Acep sebelumnya, Gia Darmadia dari Partai NasDem, komunikasi kita lakukan," kata Enang.

Selanjutnya tambah Enang, dari hasil pertemuan tersebut timbul di satu majelis dalam pertemuan mengungkapkan bila mau mencalonkan C1, itu sih sah-sah saja karena belum final, masih dinamis. "Boleh siapapun, mungkin juga H Enang maju mungkin? Karenakan belum ada kepastian, siapa yang akan diusung," ujar Dia.

Sebetulnya Cimahi Bersatu Demokrat, NasDem dan P3 sudah mengajukan Dikdik Suratno Nugrahawan sebagai C1-nya. "Tapi sampai saat ini kan belum final, jadi boleh-boleh saja, sah-sah saja orang bilang mau mencalonkan C1, atau C2 itu sah-sah saja siapapun," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement