Sabtu 13 Jul 2024 22:17 WIB

Atalia Praratya Beri Sinyal Kuat Dukung Balon Berkostum Batman Ini, jadi Wali Kota Bandung

Juwanda sendiri, menggunakan kostum Batman di sebuah acara

Tokoh masyarakat Atalia Praratya
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Tokoh masyarakat Atalia Praratya

REPUBLIKA.CO.ID, 

BANDUNG---Atalia Praratya yang juga istri mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan sinyal akan memberikan dukungan pada Bakal calon (Balon) Wali Kota Bandung dari Golkar, Juwanda. Sinyal itu diungkapkan Atalia, karena perlunya Bandung memiliki sosok pemimpin yang mencintai kotanya atau dengan kata lain nyaah ke Bandung.

Baca Juga

Juwanda sendiri, menggunakan kostum Batman di sebuah acara saat bertemu dengan warga Bandung. Karena, menyamakan dirinya dengan sosok superhero Batman yang selalu hadir ketika ada masalah di Gotham City.

"Saya melihat dan mendukung betul orang-orang yang nyaah ke Bandung, ya salah satunya kang Juwanda. Jadi, hari ini kami sosialisasi agar masyarakat tahu bahwa yang selama ini menyayangi mereka namun tak terlihat karena bekerja di belakang layar, tetapi memberikan kontribusi nyata, ya Kang Juwanda. Maka, saya mendukung dengan segenap hati orang yang mencintai Bandung," ujar Atalia, saat menyapa masyarakat Kota Bandung di Lapangan Tegallega dalam kegiatan senam gembira bersama Juwanda dan Atalia, Sabtu (13/7/2024).

Atalia menilai sosok Juwanda sosok yang sudah dia kenal lama lebih dari 10 tahun. Juwanda, kata Atalia, merupakan orang yang berkontribusi untuk Bandung atau lebih luasnya Jabar melalui tangan Kang Emil.

"Saya melihat Kang Juwanda ini orang yang selalu ada di belakang layar. Jadi, sudah saatnya saya kira dia harus keluar menunjukkan diri dengan tampil di depan untuk membawa gerbong kota Bandung ke arah yang lebih baik," papar Atalia.

Menurutnya, ia tak bisa membiarkan kota ini diurus orang yang tak tepat. Selain itu, Atalia menilai, Juwanda juga sosok yang tahu apa yang harus dihadirkan untuk menjadi solusi mengatasi masalah di Bandung. Menurutnya, yang membedakan sosok Juwanda dengan sosok bakal calon wali kota lainnya yang sudah Atalia temui, dalam hal kontribusi.

"Orang itu paling penting harus punya kontribusi secara nyata. Saya lihat dari sekian banyak yang telah memberikan kontribusi salah satunya ya kang Juwanda. Semoga kang Juwanda dapat berkontribusi lebih banyak apapun yang nanti dia hadirkan untuk Bandung. Insya Allah ke depannya kami akan berjuang bersama-sama untuk Jabar atau kota Bandung yang lebih baik," kata Ibu Cinta yang juga sapaan akrabnya Atalia.

Atalia pun menyinggung salahsatu kontribusi nyata Juwanda untuk Bandung, ialah mengenai digitalisasi. Katanya, dahulu Bandung tak dekat dengan digitalisasi, maka akhirnya saat ini telah hadir yang namanya command center dan IT lainnya di Bandung.

"Kami tak bisa jalan di tempat karena menghadirkan kebaikan itu. Maka harus melihat ke depan dan visioner. Sebab, untuk lahirkan orang-orang yang memiliki visioner sangatlah sulit," katanya.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Bandung dari Golkar, Juwanda berharap segudang permasalahan di Bandung saat ini bisa secepatnya diselsaikan. Sebab, ia menilai semua permasalahan yang ada di Bandung, akar masalahnya ada pada pemerintahan dahulu.

"Saya pakai kostum (Batman) ini sebagai jawaban ingin menyelesaikan masalah gelapnya Bandung dan masalah ketidakhadirannya pemimpin ketika ada masalah. Tagline yang sawa bawa pun "Ada Juwanda”. Jadi, jika saya menjadi pemimpin, maka saya akan hadir penuh 24 jam setiap hari membantu masalah-masalah yang dialami masyarakat," paparnya.

Juwanda pun, menyamakan dirinya dengan sosok superhero Batman yang selalu hadir ketika ada masalah di Gotham City dan Juwanda bakal mengajak warga menjadi Robin-Robin selesaikan masalah di Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement