Rabu 27 Jan 2021 16:03 WIB

Orchid Forest, Wisata Hutan Lembang yang Aman Pandemi

Pengunjung diberi petunjuk berupa 21 hal yang dapat dilakukan di Orchid Forest Cikole

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Berkunjung ke Orchid Forest Cikole di Jalan Lembang, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat anda akan diajak menikmati hutan dengan gaya kekinian.
Foto:

Hal ini, kata dia, selaras dengan misi agar semua dapat berwisata secara aman di tengah alam hutan pinus. "Orchid Forest Cikole pun menegaskan, misinya agar kepedulian kita se-mua terhadap lingkungan terus terjaga dan bahkan meningkat karena berwisata aman tidak hanya berlaku untuk pengunjung tetapi untuk lingkungan juga," kata Barry.

photo
Orchid Forest Cikole dihadirkan untuk seluruh usia dan juga kalangan, termasuk anak-anak - (Istimewa)
 

Dengan resolusi lebih mencintai lingkungan, kata dia, Orchid Forest Cikole tentu mendukung Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Januari ini dan bekerja sama dengan Lindungi Hutan dalam program kerjanya. 

“Gerakan yang kami inisiasi ini memiliki tujuan untuk dapat meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya gerakan sejuta pohon dengan mengajak masyarakat untuk dapat berkontribusi secara langsung hanya dengan memberikan dukungannya melalui platform instagram,” katanya. 

Menurutnya, lindungi Hutan sebagai salah satu platform galang dana untuk konservasi hutan dan juga lingkungan, bekerja sama dengan Orchid Forest Cikole untuk membantu penanaman pohon Mangrove di kawasan Trimulyo, Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 24 Januari 2020. 

Melalui Instagram @orchidforestcikole, kata dia, pengunjung dapat ikut serta dalam gerakan ini dengan 1 Like = 100 Rupiah. Jumlah Likes tercapai akan kemudian dikonversikan menjadi total dana yang akan disalurkan untuk pembelian pohon Mangrove.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement