Senin 07 Mar 2022 06:15 WIB

Ridwan Kamil Doakan Golkar Menang dan Airlangga Jadi Presiden

AMPI diminta untuk berkontribusi memberikan solusi dan manfaat kepada masyarakat luas

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendoakan Airlangga Hartarto menjadi presiden.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendoakan Airlangga Hartarto menjadi presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sambutan di acara Musyawarah Angkatan Muda Perubahan Indonesia (Ampi) di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Ahad (6/3). Bahkan, di acara ini dia pun mendoakan Arilangga presiden.

"Saya doakan AMPI Berjaya, Golkar Menang, Airlangga Presiden," ujar Ridwan Kamil menirukan yel-yel yang terus menggema di acara pembukaan Munas AMPI tersebut.

Hal ini memunculkan spekulasi mengenai partai yang akan dipilihnya pada Juni 2022 mendatang. Usai acara, saat ditanya mengenai doanya untuk Partai Golkar dan Airlangga Hartarto sebagai presiden, Ridwan Kamil menjawab normatif. 

Menurutnya, hal itu merupakan bagian sopan santun dari tuan rumah. "Orang Jabar terkenal sopan santunya, someah hade ka semah. Tamunya ingin makan apa, kita sediakan, tamunya bercita-cita apa, kami doakan, itu saja," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Emil sendiri, mengingatkan kepada anggota AMPI mengenai disrupsi yang terjadi. Mereka diminta untuk bisa berkontribusi memberikan solusi dan manfaat kepada masyarakat luas.

Selain itu, Emil menunggu gagasan besar dari para pengurus AMPI di seluruh Indonesia karena sudah menggunakan Gedung Merdeka yang lekat dengan sejarah kemerdekaan Indonesia. 

“Ini (Gedung Merdeka) adalah gedung teristimewa di Kota Bandung. Di tempat ini semangat antikolonialisme kompak disuarakan pada tahun 1955. Kami tunggu gagasan dari AMPI karena sudah menggunakan tempat ini,” katanya.

"Mudah-mudahan Munas XI AMPI berjalan lancar dan kepempinanan yang terpilih lima tahun ke depan jadi inspirasi buat seluruh pemuda Indonesia," imbuhnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement