Selasa 12 Jul 2022 17:17 WIB

Vaksinasi Booster di Kota Cirebon Baru Tercapai 28,25 Persen 

Saat ini vaksinasi booster menjadi persyaratan bagi pelaku perjalanan. 

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi
Foto: Diskominfo Kota Cirebon
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pemkot Cirebon terus melayani pemberian vaksin ketiga atau booster bagi warganya. Hingga kini, target capaian vaksinasi booster masih cukup rendah.

Berdasarkan data dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Cirebon, hingga Senin, 11 Juli 2022, total vaksinasi kesatu sudah mencapai 329.308 orang atau 125,60 persen. Sedangkan vaksinasi kedua, mencapai 260.903 orang atau 99,51 persen. Namun, untuk vaksinasi ketiga atau booster, capaiannya baru 74.084 orang atau 28,25 persen.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada kepala Dinas Kesehatan untuk terus memberikan pelayanan vaksinasi booster di puskesmas. Apalagi, saat ini vaksinasi booster menjadi persyaratan bagi pelaku perjalanan. 

"Bagi yang sudah lengkap (vaksin kedua), dilengkapi antigen. Dan yang sudah booster, tidak perlu," kata Agus, Selasa (12/7). 

Untuk pelayanan vaksinasi itu, di setiap puskemas sudah ada jadwal vaksinasi yang bisa dimanfaatkan oleh warga Kota Cirebon. Agus pun telah meminta kepada dinas terkait untuk melaporkan stok vaksin yang dimiliki. 

"Jika stok vaksin memadai, maka vaksinasi massal dimungkinkan untuk kembali dilakukan seperti yang pernah digelar saat awal pelaksanaan vaksinasi Covid-19," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement