Sabtu 04 Feb 2023 20:38 WIB

Angin Kencang Terjang Sukabumi, Puluhan Rumah Terdampak

Angin kencang dilaporkan terjadi di sejumlah kecamatan wilayah Kabupaten Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Penanganan pohon tumbang.
Foto:

Di Kecamatan Nagrak, dilaporkan juga kejadian angin kencang yang menyebabkan pohoh tumbang di wilayah Kampung Gudang, Desa Balekambang. Pohon tumbang dilaporkan menimpa jaringan listrik dan sempat menutup jalan gang. Dilaporkan tidak ada korban akibat kejadian itu.

Sandra mengatakan, angin kencang juga mengakibatkan atap satu rumah roboh di Kampung Sekarwangi, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak. Adapun di Kampung Kamandoran, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, dilaporkan angin kencang membuat dinding satu rumah warga roboh.

Masih di Kecamatan Cibadak, dilaporkan ada bagian kanopi rumah warga yang tertimpa pohon di Desa Sukasirna. Menurut Sandra, di kawasan desa tersebut juga ada jaringan kabel listrik yang terputus.

Titik bencana lainnya di Kampung Cibuluh, Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng. Hujan yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon durian tumbang dan menimpa atap satu rumah warga. Sementara di Kampung Sukamaju, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, angin kencang mengakibatkan pohon petai dengan tinggi sekitar 15 meter tumbang, yang berdampak terhadap satu rumah warga.

Sandra menerangkan, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) di tiap wilayah sudah bergerak melakukan penanganan dampak bencana angin kencang ini, berkoordinasi dengan aparat kewilayahan. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement