Ahad 16 Apr 2023 17:27 WIB

Kecelakaan di Jalur Gentong Tasikmalaya Libatkan Tiga Kendaraan

Kecelakaan dilaporkan bermula dari tabrakan sepeda motor dan truk.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Ahad (16/4/2023), yang melibatkan tiga kendaraan.
Foto: Dok. Polres Tasikmalaya Kota.
Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Ahad (16/4/2023), yang melibatkan tiga kendaraan.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Kecelakaan lalu lintas dilaporkan terjadi di jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (16/4/2023) siang. Kejadian kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota AKP Tejo Reno Indratno menjelaskan, ada pengendara sepeda motor yang melintas dari arah Garut menuju Tasikmalaya. 

Di lokasi kejadian jalur Gentong, kata dia, diduga sepeda motor itu keluar jalur dan kemudian bertabrakan dengan truk tronton yang datang dari arah sebaiknya. “Kemungkinan motor melambung dan terjadi kecelakaan,” kata Tejo, saat dikonfirmasi Republika, Ahad sore.

Kemudian dilaporkan ada mobil Toyota Avanza yang menabrak bagian belakang truk tronton. Kecelakaan ini diduga terjadi karena truk tronton berhenti secara mendadak setelah bertabrakan dengan sepeda motor.

 

Menurut Tejo, tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas di jalur Gentong itu. Namun, pengendara sepeda motor yang terlibat kecelakaan terluka. Korban terluka dibawa ke Puskesmas Ciawi untuk mendapatkan perawatan.

“Pengguna motor itu merupakan pengendara jarak jauh dari Bogor mau ke Jawa Tengah. Kami masih dalami dia dan rombongannya,” kata Tejo.

Tejo mengatakan, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas itu dan meminta keterangan dari sejumlah orang. Kendaraan yang terlibat kecelakaan disebut sudah dibawa ke Markas Polres Tasikmalaya Kota.  

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement