Selasa 02 May 2023 08:13 WIB

Akses Jembatan Otista Bogor Ditutup, Jam Masuk Sekolah Diubah Sementara

Perubahan jam masuk sekolah di Kota Bogor akan diberlakukan 2-9 Mei 2023.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
Penutupan akses menuju Jembatan Otista, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5/2023) malam.
Foto: Dok. Pemkot Bogor
Penutupan akses menuju Jembatan Otista, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Jawa Barat, mengubah sementara jam masuk sekolah, sehubungan dengan penutupan akses Jembatan Otista. Perubahan sementara jam masuk untuk sekolah tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP di Kota Bogor itu akan diberlakukan 2-9 Mei 2023.

Akses Jembatan Otista mulai ditutup Senin (1/5/2023) malam. Seiring penutupan jembatan itu diberlakukan rekayasa lalu lintas.

Baca Juga

“Berkenaan dengan hal tersebut, untuk mengantisipasi keterlambatan peserta didik masuk sekolah pada jam normal dan untuk adaptasi sistem lalu lintas baru, maka jam masuk sekolah dilakukan perubahan,” kata Kepala Disdik Kota Bogor Sujatmiko Baliarto.

Jam masuk sekolah, dari biasanya pukul 07.00 WIB, sementara ini diubah menjadi pukul 08.00 WIB. Pasalnya, kata Sujatmiko, dengan penutupan Jembatan Otista diperkirakan akan terjadi perlambatan akibat penyesuaian rute pengguna jalan.

 

Jembatan Otista ditutup untuk pengguna kendaraan dan pejalan kaki. Penutupan dilakukan terkait pembangunan jembatan tersebut, yang ditargetkan rampung pada Desember 2023. 

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengimbau warga menyesuaikan diri dengan rekayasa lalu lintas yang diberlakukan selama penutupan Jembatan Otista. Termasuk yang hendak ke sekolah.

“Sekolah-sekolah akan masuk di jam 08.00 WIB selama satu minggu. Kita harap warga bisa menyesuaikan semua, untuk memastikan semua berjalan sesuai rencana,” kata Bima Arya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement