Selasa 09 May 2023 21:47 WIB

Wakil Ketua DPRD Jabar Dorong Pelatihan Kerja Mandiri untuk Kelompok Perempuan

Ineu berharap pelatihan kerja ini dapat mendukung kemandirian ekonomi masyarakat.

 KEPSEN: Wakil Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar) Ineu Purwadewi Sundari memberikan sambutan saat acara pembukaan Pelatihan Kerja Mandiri melalui Mobile Training Unit (MTU) di Aula Desa Sukajaya, Kabupaten Sumedang, Jabar, Senin (8/5/2023).
Foto: Humas DPRD Jawa Barat
KEPSEN: Wakil Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar) Ineu Purwadewi Sundari memberikan sambutan saat acara pembukaan Pelatihan Kerja Mandiri melalui Mobile Training Unit (MTU) di Aula Desa Sukajaya, Kabupaten Sumedang, Jabar, Senin (8/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG — Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ineu Purwadewi Sundari mendorong kegiatan Pelatihan Kerja Mandiri untuk kelompok perempuan atau ibu-ibu. Ia berharap Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dapat menggelar Pelatihan Kerja Mandiri itu secara rutin di 27 kabupaten/kota wilayah Jabar.

“Saya berharap pelatihan ini bisa menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat. Sebagaimana dalam visi Jabar, yang di dalamnya mewujudkan kemandirian ekonomi,” ujar Ineu.

Baca Juga

Pada Senin (8/5/2023), Ineu menghadiri pembukaan kegiatan Pelatihan Kerja Mandiri melalui Mobile Training Unit (MTU) di Aula Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jabar.

Ineu mengatakan, kegiatan pelatihan kerja di Desa Sukajaya ini merupakan yang kedua, diikuti oleh 30 orang dari kelompok perempuan dan dilaksanakan selama lima hari. “Saya berharap kegiatan ini bisa diikuti dengan baik, serius, fokus, dan bermanfaat bagi para peserta. Insyaallah, ke depan akan ada pelatihan lagi seperti ini,” katanya.

Menurut Ineu, Pelatihan Kerja Mandiri yang menyasar kelompok perempuan atau ibu-ibu ini merupakan hasil kerja sama dengan Disnakertrans Provinsi Jabar. Ia pun menyampaikan apresiasi kepada Disnakertrans Jabar. “Mudah-mudahan ke depan kegiatan seperti ini bisa dilakukan lagi,” ujar Ineu.

Pelatihan Kerja Mandiri ini menjadi salah satu upaya Disnakertrans Provinsi Jabar untuk memberdayakan masyarakat dan diharapkan dapat ikut mengurangi angka pengangguran, khususnya di kalangan perempuan.

Dalam rilis Humas DPRD Provinsi Jabar, Kepala Disnakertrans Provinsi Jabar Rachmat Taufik Garsadi pun menyampaikan terima kasih kepada DPRD Jabar yang mendukung pelaksanaan Pelatihan Kerja Mandiri.

“Terima kasih atas kerja sama dan dukungan dari DPRD Jawa Barat, dari Ibu Ineu Purwadewi Sundari. Sebetulnya kegiatan ini banyak diinisiasi dan dibantu ibu Ineu Purwadewi Sundari. Jadi, kami sangat berterima kasih atas dukungannya terhadap kegiatan ini,” ujar Rachmat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement