Senin 15 May 2023 21:05 WIB

Gelar Rapat Paripurna, DPRD Jabar Bahas Usulan CDPOB Kabupaten Subang Utara

DPRD Jabar mendorong pemerintah pusat mencabut moratorium pemekaran wilayah.

Pimpinan dan Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) berfoto bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat agenda Rapat Paripurna DPRD Jabar di Bandung, Jabar, Senin (15/5/2023).
Foto:

Salah satunya laporan Panitia Khusus (Pansus) III 2022 dan Pansus VI terkait persetujuan DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Perlindungan Tenaga Kerja di Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, dan Raperda tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan, serta penandatangan persetujuan bersama dan pendapat akhir gubernur Jawa Barat.

 

photo
Pimpinan dan Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) berfoto bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat agenda Rapat Paripurna DPRD Jabar di Bandung, Jabar, Senin (15/5/2023). - (Dok Humas DPRD Jawa Barat)

 

Ada juga agenda pembahasan perubahan alat kelengkapan DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat mengatakan, terkait perubahan alat kelengkapan dewan dari Fraksi PAN, pimpinan DPRD sudah mendapatkan surat pengajuan dari fraksi terkait dan sebagai tindak lanjutnya harus dilakukan rapat paripurna.

Achmad bersyukur agenda Rapat Paripurna kali ini dapat berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah, rapat paripurna (dengan tiga agenda sekaligus) tadi lancar. Meskipun di akhir ada beberapa interupsi, tetapi alhamdulillah akhirnya terjadi mufakat,” ujar Achmad. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement