Rabu 17 May 2023 19:47 WIB

Kota Sukabumi Terbaik Pertama Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional

Sebelumnya Kota Sukabumi meraih PPD terbaik se-Jawa Barat. 

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan sambutan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 Kota Sukabumi di GOR Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (16/3/2023).
Foto:

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah mengatakan, PPD yang dilaksanakan merupakan evaluasi perencanaan dan pembangunan dengan ruang lingkup penilaian meliputi proses penyusunan dokumen RKPD, kualitas dokumen perencanaan daerah, pencapaian pembangunan daerah, dan inovasi pembangunan yang dikembangkan.

Inovasi pembangunan Pemkot Sukabumi pada PPD 2022 adalah Danakitri (Sukabumi Creative Hub), yang bertujuan mendorong tumbuhnya pelaku ekonomi kreatif agar menjadi creativepreneur melalui akselerasi dan penataan potensi ekonomi kreatif dengan pola pelatihan, ekshibisi, pemasaran, akses keuangan, pendampingan, serta pengembangan ekonomi kreatif di Kota Sukabumi.

Menurut Reni, sebelumnya Kota Sukabumi meraih PPD terbaik se-Jawa Barat, sehingga mewakili Provinsi Jawa Barat mengikuti penilaian PPD Tingkat Nasional 2023. Dilakukan rangkaian evaluasi melalui tiga tahap, yaitu penilaian teknis dokumen, presentasi dan wawancara, serta verifikasi.

Reni mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait yang telah berpartisipasi dalam perencanaan dan pembangunan Kota Sukabumi. Penghargaan ini, kata dia, menjadi bukti bahwa kerja keras dan kolaborasi semua pihak dapat mencapai hasil yang memuaskan untuk memajukan Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik dan memperbaiki kualitas hidup seluruh warga Kota Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement