Sabtu 20 May 2023 15:25 WIB

Kloter Calhaj Kota Sukabumi akan Diberangkatkan 6 Juni 2023

Kloter calhaj Kota Sukabumi masuk dalam embarkasi Jakarta-Bekasi. 

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Calon jamaah haji (calhaj).
Foto: Republika/Bayu Adji
(ILUSTRASI) Calon jamaah haji (calhaj).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi, Jawa Barat, mengabarkan ada sebanyak 250 calon jamaah haji (calhaj) asal Kota Sukabumi yang akan diberangkatkan pada 2023. Para calhaj Kota Sukabumi ini disebut masuk dalam embarkasi Jakarta-Bekasi.

“Para jamaah haji Kota Sukabumi tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 38 embarkasi Jakarta-Bekasi, yang akan diberangkatkan pada 6 Juni 2023,” ujar Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Sukabumi Abdul Manan, Sabtu (20/5/2023).

Baca Juga

Menurut Abdul, kloter tersebut merupakan bagian dari gelombang pertama calhaj Indonesia yang akan mendarat terlebih dahulu di Madinah, sebelum kemudian ke Makkah.

Abdul mengatakan, calhaj asal Kota Sukabumi seluruhnya sudah melunasi biaya perjalanan ibadah haji. Sejauh ini, persiapan pemberangkatan calhaj asal Kota Sukabumi disebut berjalan lancar. Termasuk soal pengurusan berbagai dokumen keberangkatan para calhaj.

Sebagai persiapan pelayanan jamaah haji, pada Jumat (19/5/2023) Kantor Kemenag Kota Sukabumi menggelar pelatihan bagi para ketua regu (karu) dan ketua rombongan (karom) jamaah haji.

“Momen ini untuk meningkatkan pengetahuan, profesionalisme, dan tanggung jawab para karu dan karom saat memimpin jamaah melaksanakan ibadah haji,” kata Kepala Kantor Kemenag Kota Sukabumi Samsul Puad.

Samsul mengingatkan para karu dan karom untuk proaktif memberikan pelayanan terhadap jamaah haji, agar para jamaah bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement