Senin 26 Jun 2023 09:55 WIB

Menanti Keputusan Pemerintah Sikapi Al-Zaytun dan Bantahan Presiden Soal Beking

Presiden Jokowi menyebut jajaran pemerintah mendalami soal Al-Zaytun. 

Rep: Dessy Suciati Saputri/Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Pimpinan Ma'had atau Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang, saat memenuhi undangan tim investigasi di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/6/2023).
Foto:

Ridwan Kamil mengatakan, Menkopolhukam kemungkinan akan mengumumkan tindakan teknis terkait Al-Zaytun pada pekan ini.

“Kalau tidak ada halangan, bahasan teknisnya akan diumumkan oleh Pak Menko di hari Selasa atau Rabu. Jadi, ini bahasanya masih umum. Kalau nanti pasalnya apa, isunya apa, bentuk tindakan administrasinya apa, akan dijelaskan oleh Pak Mahfud nanti,” katanya.

Karena itu, Ridwan Kamil mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi melakukan aksi demonstrasi terkait Al-Zaytun. Ia menyarankan kepada masyarakat untuk menunggu pengumuman keputusan dari pemerintah pusat.

“Saya meminta masyarakat tidak perlu demo-demo lagi. Kita tunggu saja pengumuman resmi di hari Selasa atau Rabu, yang akan disampaikan oleh Pak Menko. Seperti apa responsnya, kita tunggu saja,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil berharap keputusan dari pemerintah pusat terkait Al-Zaytun sesuai dengan harapan. “Mudah-mudahan, dan insyaallah, sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat secara umum,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement