Kamis 27 Jul 2023 12:10 WIB

Kebakaran Kandang Ternak Lagi di Kuningan, Ribuan Ayam Mati

Kerugian akibat kebakaran kandang ayam diperkirakan puluhan juta rupiah.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Petugas UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) melakukan penanganan di area kandang ayam yang terbakar di Desa Karangsari, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (26/7/2023).
Foto:

Ihwal penyebab kebakaran, sementara ini diduga akibat korsleting listrik. “Penyebab kebakaran diduga dari arus pendek listrik yang berasal dari pecahan bohlam lampu, kemudian mengenai kandang yang terbuat dari bambu,” kata Khadafi.

Pada Senin (24/7/2023), kebakaran kandang ternak ayam terjadi di wilayah Blok Kapandayan, Desa Langseb, Kecamatan Lebakwangi. Akibat kebakaran itu, dilaporkan ada sekitar 2.500 ekor ayam yang mati.

Sejumlah aset juga tidak bisa diselamatkan. Kejadian kebakaran itu mengakibatkan pemilik kandang ayam mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai sekitar Rp 131 juta. Kebakaran kandang ayam itu pun diduga akibat korsleting listrik.

Khadafi mengimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai potensi terjadinya kebakaran. Pemerintahan desa diminta untuk membuat proteksi kebakaran di lingkungan permukiman. 

“Apabila terjadi kebakaran, segera laporkan kepada kami di nomor (0232) 871-113 dan 0813-2269-8881. Layanan gratis atau tidak dipungut biaya apa pun,” ujar Khadafi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement