Senin 11 Dec 2023 19:10 WIB

Peternakan Berisi Ribuan Ayam di Nagrak Sukabumi Dilanda Kebakaran

Empat unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan kebakaran.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kebakaran.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Kebakaran melanda peternakan ayam di area PT Japfa Nagrak 2-Sinagar wilayah Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (11/12/2023). Peternakan yang terbakar itu dikabarkan diisi ribuan ekor ayam.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, Miky, mengatakan, kebakaran di peternakan ayam ini diketahui oleh karyawan setempat pada sekitar pukul 04.50 WIB. “Mereka langsung melaporkan ke petugas Damkar Pos IV Cibadak,” kata dia kepada wartawan, Senin.

Baca Juga

Komandan Peleton Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sukabumi Posko IV Cibadak, Iyep Yosepa, mengatakan, setelah mendapat informasi itu, petugas pemadam kebakaran (damkar) langsung dikerahkan ke lokasi. “Pemadaman dibantu empat unit mobil. Dari Damkar Cibadak tiga unit dan Damkar Cisaat satu unit,” kata Iyep.

Menurut Miky, upaya pemadaman kebakaran juga dibantu personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Polsek Nagrak, Koramil Nagrak, Satpol PP Kecamatan Nagrak, dan pemerintah Desa Nagrak Utara. 

Api dilaporkan bisa dipadamkan sekitar pukul 09.10 WIB. “Dugaan sementara penyebab kebakaran itu karena korsleting listrik,” kata Miky.

Menurut Miky, di area peternakan yang dilanda kebakaran itu diperkirakan ada sekitar 8.000 ayam petelur. “Untuk nilai kerugiannya masih dalam kajian,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement